Pemkab Bengkulu Utara Diminta Beli Tornas Baru Kades

Pemkab Bengkulu Utara Diminta Beli Tornas Baru Kades

Ilustrasi motor dinas--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Hampir seluruh kendaraan motor dinas (tornas) kepala desa di Kabupaten Bengkulu Utara sudah mengalami kerusakan berat. Bahkan tidak sedikit, tornas kades kondisinya saat ini sudah tidak bisa hidup lagi. 

Atas kondisi ini, disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Yusiran, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menganggarkan pembelian motor baru untuk kendaraan dinas kepala desa.

"Sebagian ada yang tornasnya masih hidup tapi tidak layak lagi. Sebagian besarnya lagi sudah banyak yang kondisinya rusak total dan tidak bisa difungsikan. Untuk itu kami berharap, kiranya pada tahun 2023 nanti. Pemkab BU bisa mengalokasikan anggaran khusus untuk mendukung pengadaan tornas baru bagi kades," pintanya.

Desakan serupa disampaikan Ketua FKKD Kecamatan Ulok Kupai, M Japri, sebagian besar kepala desa di desa-desa sekitarnya, dan secara umum di Bengkulu Utara meminta Pemkab Bengkulu Utara membeli motor dinas baru untuk kepala desa.

BACA JUGA:Toko Emas Sakura, Diduga Gelapkan Uang Konsumen Hingga Ratusan Juta

"Apalagi seperti kami (kades,red) yang ada di wilayah pedalaman. Kadang beberapa ruas jalan yang kita tempuh untuk melayani masyarakat sangat sulit. Sehingga kami sangat butuh tornas," ungkapnya.

Dikatakan Japri, kondisi tornas lama yang dimiliki saat ini sudah tidak layak lagi untuk menjangkau tugas-tugas kades. 

"Dinas kendaraannya ada. Sementara kades dengan tugas beratnya di lapangan tidak mendapat perhatian lebih. Untuk, itu kami berharap di TA 2023 nanti. Anggaran untuk pengadaan tornas Kades bisa diakomodir oleh Pemkab BU," demikian Japri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: