2 Desa lakukan Seleksi Perangkat

2 Desa lakukan Seleksi Perangkat

Ilustrasi perangkat desa--

AIR NAPAL RU.ID - Sebanyak 2 Desa di Kecamatan Air Napal yakni Talang Jarang dan Desa Tebing Kandang saat ini tengah melakukan seleksi Perangkat Desa. Camat Air Napal Supandi SH melalui Kasi Pemerintahan Suaidi menuturkan Jabatan yang bakal di isi dalam seleksi perangkat  yang dilakukan saat ini adalah Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kepala Dusun (Kadun) 

"Saat ini memang ada dua Desa yang tengah melakukan seleksi perangkat, untuk Tebing Kandang itu Kasi Pelayanan dan Kasi Pemerintahan sedangkan Talang Jarang Kadun," sampainya. 

Dijelaskan pula oleh Suadi, jika berkaca pada aturan yang ada, seleksi Perangkat Desa ini harus diselesaikan dalam kurun waktu 2 bulan. Nantinya dalam penyeleksian ini Tim Seleksi yang sudah di bentuk akan memilih dua orang nama yang kemudian di serlahkan kepada Kepala Desa. 

"Nantinya Setelah tim sel melakukan seleksi di pilih 2 nama kemudian dilaporkan ke camat terlebih dahulu setelah mendapat persetujuan baru kades yang memili," jelasnya. 

Suadi juga menegaskan, dalam pemilihan dua nama tersebut, harus diambil dari nilai tertinggi dalam tes yang dilakukan oleh Timsel dan jika nama tertinggi tersebut tidak terpilih maka mereka di persilahkan untuk menuntut hasil seleksi tersebut. 

"Kalo diaturan jelas seperti itu, peserta dengan nilai tertinggi berhak menuntut jika tidak terpilih dalam dua orang nama yang bakal dipolih oleh kades," tegas Suadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: