Lanal Bengkulu Nilai Mahasiswa Harus Berintegritas

Lanal Bengkulu Nilai Mahasiswa Harus Berintegritas

Pembinaan karakter mahasiswa baru di Mako Lanal Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Rabu (14/9) menggelar kegiatan pembinaan karakter bagi mahasiswa baru Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu. Dalam momen tersebut Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS menilai mahasiswa harus memiliki integritas.

"Integritas ini penting, karena sama-sama kita ketahui jika mahasiswa merupakan kaum intelektual dan termasuk generasi penerus bangsa," ungkap Nyoman dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari dan dipusatkan di Mako Lanal Bengkulu, serta didampingi Rektor Unihaz, Dr. Ir. Yulfiperius dihadapan sekitar 600 mahasiswa baru.

Menurutnya, dalam membentuk mahasiswa beritegritas, salah satu wadahnya dengan memberikan pembinaan karakter. Meliputi kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaan kesadaran bela negara, pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar atau ideolog negara, serta Bhinneka Tunggal Ika.

"Selain itu juga pemahaman terhadap hak dan kewajiban dalam upaya bela negara, yang dilandasi dengan cinta tanah air, pembinaan mental, gotong royong, etos kerja dan integritas selanjutnya dengan memberikan pemahaman terhadap Sea Survival atau pertahanan laut," kata Danlanal.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan ini merupakan wahana yang diharapkan dapat memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa dewasa dan mandiri.

"Sehingga nantinya dapat mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan," singkat Danlanal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: