Lagi, Sopir Pengangkut TBS Blokir Jalan PT. SIL

Lagi, Sopir Pengangkut TBS Blokir Jalan PT. SIL

Sopir dari wilayah sekitar Desa Giri Mulya kembali menggelar aksi penutupan jalan ke pabrik PT SIL --

GIRI MULYA RU.ID - Truk yang mengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit saat ini tidak bisa keluar masuk pabrik dan kebun perusahaan PT Sandabi Indah Lestari (SIL). Ini lantaran adanya aksi penutupan portal-portal di setiap pintu masuk perkebunan perusahaan oleh sopir truk asal Desa GIRI MULYA, Selasa 13/9/2022).

Dikatakan salah satu sopir, hal ini terpaksa dilakukan lantaran pihak perusahaan tidak serius menyikapi permasalahan antrean yang diterapkan oleh petugas pengatur truk pengangkut TBS yang masuk pabrik.

"Minta tolonglah. Kami juga mempunyai kepentingan yang sama dengan sopir lainnya. Ingin cepat mengirim TBS ke pabrik. Tapi di lapangan, petugas tebang pilih mengatur antrean," kata Ghotel.

Menariknya, kata dia, truk dari warga Desa Giri Mulya yang notabene salah satu desa penyangga perusahaan selalu dianaktirikan. Namun truk pengangkut dari desa lain didahulukan oleh petugas antrean.

"Kita tetap komitmen pada kesepakatan awal. Namun PT SIL tidak serius menertibkan antrean. Kami dari Giri Mulya selalu dikesampingkan," ujarnya.

Ia bersama sopir lainnya mengaku, kondisi ini sering terjadi. Bahkan dulu sempat dilakukan aksi serupa namun pihak perusahaan tidak serius dalam menangani masalah ini. Kata dia, akan melakukan aksi sampai perusahaan benar-benar adil dalam melakukan antrean menerima TBS.

"Kami cuma minta adil, itu saja kok. Biar semua sopir merasakan antre dengan tertib. Sesuai nomorlah ibaratnya. Siapa yang datang duluan, ya itu yang didahulukan. Ini tidak, kita sudah antre duluan, malah kendaraan lain dari wilayah lain yang baru masuk, didahulukan," keluhnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: