Dua Tanjakan Beton di Gembung Raya Rusak Parah

Dua Tanjakan Beton di Gembung Raya Rusak Parah

Kondisi tanjakan beton di Desa Gembung Raya yang rusak parah--

NAPAL PUTIH RU.ID - Selain mengeluhkan kerusakan kondisi jalan. Masyarakat di Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih juga ikut mengeluhkan kerusakan dua titik bangunan tanjakan beton yang sebelumnya dibiayai dan dibangun oleh Pemkab Bengkulu Utara. 

Kondisi di lapangan, kini dua titik tanjakan beton yang berada di akses jalan poros Desa Gembung Raya itu dalan kondisi rusak parah. Tidak hanya tebal bangunan rabat beton yang terkikis dan menipis. Tetapi, seluruh rangka besi yang terdapat di atas bangunan beton di tanjakan, sudah banyak yang putus dan muncul ke permukaan. Jika tak berhati-hati, material besi ini bisa membuat pengendara motor yang melintas terjatuh dan melukai korbannya.

"Tanjakan beton itu dibangun oleh Pemkab Bengkulu Utara sekitar 2-3 tahun lalu. Kondisinya sekarang sudah rusak parah. Bisa dilihat sendiri. Cor-corannya sudah terkikis dan yang kita lewati sekarang tinggal material besinya. Entah apa penyebabnya. Padahal dulu pembangunannya bersamaan," ungkap Kades Gembung Raya, Suparno.

Jika melihat kondisi saat ini, Kades tak menjamin dua bangunan tanjakan beton yang ada di jalan poros desanya itu akan bertahan lama. Dan ketika tanjakan beton itu habis terkikis. Maka dipastikannya seluruh kendaraan yang lewat akan kesusahan. 

BACA JUGA:Diterbitkan Bawaslu, Ini Jadwal Perekrutan Panwascam

BACA JUGA:Pagi Ini, Giliran Komite SMAN 7 BU Diperiksa Tim Saber Pungli

"Kalau melihat kerusakannya, mungkin tidak lama lagi kendaraan sudah kesusahan lewat jalan ini," keluhnya.

Kades berharap, sebelum kerusakan semakin parah dan menjadi permasalahan baru bagi masyarakat. Pemkab Bengkulu Utara melalui dinas terkait dapat memperbaiki jalan di desanya tersebut.

"Harapan kami bisa segera diperbaiki. Sebelumnya semua material yang tersisa habis. Karena kondisi sekarang saja kendaraan yang lewat harus hati-hati. Kalau kurang waspada. Material besi yang putus bisa nyangkut dan melukai pengendara," pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: