Desa Diminta Inventarisir Kerusakan Infrastruktur

Desa Diminta Inventarisir Kerusakan Infrastruktur

Sawah yang terendam banjir di Desa Gunung Payung berpotensi membuat petani gagal panen--

PINANG RAYA RU.ID - Camat PINANG RAYA, M Irfan, S.Sos, meminta seluruh pemerintah desa di wilayah kerjanya untuk menginventarisir kerusakan infrastruktur yang terjadi akibat banjir beberapa waktu lalu. Kerusakan infrastruktur ini nantinya akan dilaporkan ke pemerintah kabupaten.

"Kita minta setiap desa untuk mendata dampak banjir. Baik itu kerusakan infrastruktur maupun jenis dampak lainnya yang menganggu kepentingan umum," terangnya.

Setelah seluruh dampak banjir yang timbul itu diinventarisir, Camat akan meneruskannya ke pihak terkait di Pemkab Bengkulu Utara maupun Pemprov Bengkulu. 

Dari upaya itu, pihaknya berharap, dampak banjir yang timbul di setiap desa bisa segera tertangani melalui program penanggulangan bencana yang dapat diupayakan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kuras Anggaran Rp 500 Juta, Kolam Ikan Lebong Tandai Dibangun di Atas Aset PT Lusang Mining

BACA JUGA:Besok Kepsek SMAN 7 Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan

"Hasil dari seluruh data yang dikumpulkan oleh desa akan disampaikan ke dinas terkait. Dengan harapan seluruh kerusakan bisa segera tertangani," sambungnya.

Camat juga mengimbau, seluruh masyarakat desa di wilayah kerjanya agar tetap mewaspadai potensi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Dan kepada masing-masing desa, diminta melakukan langkah mitigasi bencana. 

"Masyarakat tetap waspada. Dan setiap desa harus melakukan mitigasi atas potensi bencana. Dengan harapan kedepan ancaman bencana itu bisa diantisipasi lebih maksimal," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: