Prolasih, Lanal Bengkulu Sasar Tapak Paderi

Prolasih, Lanal Bengkulu Sasar Tapak Paderi

Danlanal Bengkulu saat memimpin Prolasih di Tapak Paderi--

BENGKULU RU.ID - Kegiatan program laut bersih (Prolasih) yang digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, menyasar kawasan wisata Tapak Paderi Kota Bengkulu. Demikian disampaikan Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I, Dyah Ayu Pradnyana, Rabu (7/9).

"Prolasih yang merupakan rangkain penyambutan HUT TNI AL ke-77 tahun ini dikemas dalam pelaksanakan gerakan nasional laut bersih tahun 2022, dengan tujuan untuk membangun kejayaan maritim," ungkap Nyoman disela-sela kegiatan yang diikuti Forkopimda Kota Bengkulu, petugas kebersihan, Basarnas, BPBD, Tagana dan unsur maritim lainnya.

Menurutnya, gerakan nasional laut bersih ini digelar di 77 titik se-Indonesia, yang dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI. Yudo Margono secara virtual dari Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta.

"Gerakan nasional laut bersih ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk menjaga kebersihan laut atau wilayah maritim di Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu. Sehingga nantinya wilayah maritim, terutama laut tetap biru serta ekosistemnya terjaga dan diyakini berdampak positif bagi masyarakat," kata Danlanal.

Lebih jauh dikatakannya, jika ekosistem laut tetap baik, sudah barang tentu bisa menjadi sumber pendapatan hingga memberikan dampak bagi tingkat perekonomian masyarakat.

"Maka dari itu kitapun mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan wilayah maritim," demikian Nyoman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: