Kerusakan Jembatan di Lubuk Mindai Harus Segera Ditangani

Kerusakan Jembatan di Lubuk Mindai Harus Segera Ditangani

Pondasi jembatan Lubuk Mindai yang ikut ambrol diterjang banjir--

KETAHUN RU.ID- Kerusakan pada fisik bangunan jembatan di Desa Lubuk Mindai, Kecamatan Ketahun yang disebabkan oleh dampak banjir harus segera ditangani. Desakan, ini disampaikan Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, sesuai dengan tingkat kerusakan pada bangunan jembatan yang dikhawatirkan akan semakin parah dan bisa mengancam keselamatan kendaraan umum yang melintas.

"Bangunan pada bibir jembatan di Desa Lubuk Mindai yang bawahnya berlubang akibat abrasi yang timbul oleh dampak banjir harus segera ditangani," desak Camat.

Penanganan harus segera dilakukan, karena menurut Camat, posisi bangunan pada bibir jembatan, itu terdapat rongga yang cukup dalam. Dicemaskan Camat, apa bila kurang berhati-hati. Kendaraan dengan muatan berat yang melintasi bangunan jembatan, itu bisa saja terperosok.

"Rongga pada bangunan cukup dalam dan membuat bangunan di atasnya tergantung. Kalau tidak segera ditangani. Kendaraan berat yang lewat bisa terperosok dan bangunannya amblas. Makanya sebelum kemungkinan terburuk, itu terjadi. Kami berharap segera ada penanganan yang bisa diupayakan oleh pihak terkait," pintanya.

Lebih jauh Camat memastikan, secara prosedural kerusakan pada jembatan di Desa Lubuk Mindai, ini sudah dilaporkan desa kepada kecamatan. Dan pemerintah kecamatan sudah meneruskan laporan tentang kerusakan jembatan di Lubuk Mindai, ini kepada pihak terkait di kabupaten untuk bisa ditindak lanjuti kepada pihak terkait di tingkat provinsi.

"Laporan secara tertulis sudah kita sampaikan kepada pihak terkait di kabupaten maupun provinsi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: