Pj Kades Tanjung Muara Tunggu SK

Pj Kades Tanjung Muara Tunggu SK

Ilustrasi Kades--

PINANG RAYA RU.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, memastikan. Pengusulan terhadap Pj Kades Tanjung Muara yang ditujukan untuk menganti posisi jabatan Kades depinitif sebelumnya yang sempat tersandung oleh kasus dugaan korupsi program Replanting sudah berproses di tingkat kabupaten. Dikatakan Camat, sosok Pj Kades yang sudah di usulkan oleh pihaknya kepada Bupati BU, itu adalah seorang PNS yang berasal dari desa setempat.

"Mudah-mudahan minggu, ini SK Pj Kades yang kita usulkan sudah turun dan bisa kita lanjutkan ke proses pelantikan," ungkap Camat.

Diakui Camat, proses pengusulan Pj Kades Tanjung Muara, ini sengaja dipercepat. Selain atas dasar aturan dan ketentuan yang mengharuskan. Peran Pj Kades untuk melanjutkan roda pemerintah di Desa Tanjung Muara juga dianggap sebagai kebutuhan. Minimal ditargetkan Camat, kehadiran Pj Kades, ini nantinya bisa mempercepat proses pencairan atau realisasi dana desa (DD) di Desa Tanjung Muara yang saat, ini masih terkendala.

"Kita harapkan peran Pj Kades, ini nanti bisa mempercepat proses pencairan DD yang hari, ini belum bisa dilakukan oleh desa. Mengingat seorang Pj Kades memiliki kewenangan penuh untuk mencairkan dan mengelola anggaran di desa. Beda halnya dengan kewenangan yang dimiliki oleh Plh atau Plt Kades," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: