Edwar Samsi: Pungli SMAN 7 BU Harus Diusut Tuntas

Edwar Samsi: Pungli SMAN 7 BU Harus Diusut Tuntas

EDWAR SAMSI--

BENGKULU RU.ID - Dugaan Pungli yang terjadi di SMAN 7 Bengkulu Utara (BU) juga mendapatkan perhatian serius dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S. IP MM. Bahkan Ketua Komisi IV itu meminta kasus dugaan yang saat ini sedang diselidiki oleh Tim Saber Pungli Polres Bengkulu Utara bisa diungkap hingga tuntas. 

Dikatakan Edwar, pihaknya mendukung penuh tindakan cepat yang diambil oleh Saber Pungli Polres Bengkulu Utara yang segera mengusut dugaan pungli tersebut.

"Saya mendukung penuh Saber Pungli yang segera mengambil tindakan untuk mengusut dugaan pungli tersebut dan kita minta diungkap secara tuntas, biar bisa menjadi pelajaran oleh pihak manapun agar tidak melakukan tindakan yang sama," ungkapnya. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu ini menyebut, meski dengan dalih apapun, seluruh pungutan di sekolah tidak boleh dilakukan, karena hal ini bertentangan dengan Surat Edaran Gubernur tentang Pendidikan Gratis. 

"Mau dalam bentuk apapun, pungutan di sekolah itu dilarang. Kalau masih dilakukan berarti itu salah. Karena jelas Gubernur sudah mengeluarkan SE pendidikan gratis, itu juga termaksuk program kerja Gubernur. Jadi jangan disepelekan," tegasnya. 

Edwar juga menyoroti kinerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang dinilai lamban dalam menangani dugaan kasus pungli ini. Seharusnya menurut Edwar, Dikbud Provinsi turun langsung menyelidiki dugaan ini dan jangan hanya meminta klarifikasi dari satu pihak. 

"Dikbud Provinsi jangan lepas tangan, karena itu tanggung jawab mereka. Kalau ini dianggap sepele, bisa-bisa beredar isu di masyarakat bahwa mereka ada kongsi. Maka itu harus dihindari dengan turun langsung melakukan klarifikasi ke wali murid juga. Jika perlu, sosialisasikan SE itu ke sekolah-sekolah dengan baik," demikian Edwar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: