Diterjang Banjir, Polisi Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Suka Makmur

Diterjang Banjir, Polisi Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Suka Makmur

Kapolsek Giri Mulya, IPDA Freddy Simaremare memimpin penyaluran bantuan untuk korban banjir di Desa Suka Makmur--

GIRI MULYA RU.ID - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Giri Mulya bersama Tripika Giri Mulya menggelar aksi sosial untuk warga korban bencana banjir di Desa Suka Makmur, Kecamatan Giri Mulya, Selasa (30/8/2022).

Kapolsek IPDA Freddy Simaremare, SH, saat dikonfirmasi menjelaskan, genangan air dengan ketinggian sekitar 40 sampai dengan 60 cm di Desa Suka Makmur membuat rumah warga, masjid dan sekolah ikut terkena banjir.

Setelah mendapatkan laporan banjir tersebut, pihaknya bersama anggota langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan peninjauan, komunikasi, koordinasi juga penguatan kepada warga yang terdampak, sekaligus memberikan tali asih bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

"Sebanyak 24 KK terdampak banjir dan berangsur-angsur surut pada siang harinya," jelasnya.


Polsek Giri Mulya menyalurkan bantuan untuk korban banjir--

Sebagai langkah cepat dan tanggap darurat, pihaknya bersama Tripika Giri Mulya memberikan motifasi kepada para korban, melakukan koordinasi dengan pemerintah desa terkait permasalahan tersebut dan solusi penanggulangannya kedepan.

"Tidak hanya sembako yang kami salurkan, dibantu Puskesmas para korban juga diberikan obat-obatan guna mencegah timbulnya penyakit pascabanjir," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: