Yayasan Darul Fikri Siapkan Generasi Emas 2045

Yayasan Darul Fikri Siapkan Generasi Emas 2045

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Pengurus Yayasan Darul Fikri berkoordinasi ke Cabdin Disdikbud Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR RU.ID - Dalam upaya mempererat silaturahmi dan menguatkan sinergitas seluruh elemen pendidikan, Yayasan Darul Fikri Bengkulu Utara (BU) melakukan kunjungan ke kantor Cabdin Wilayah 1 Arga Makmur, sekaligus melaksanakan koordinasi. Karena seperti yang diketahui Yayasan Darul Fikri adalah lembaga pendidikan yang turut serta dan andil ambil bagian untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara dan saat ini telah memiliki 5 tingkatan sekolah mulai dari TKIT, SDIT, SMPIT, SMKIT dan SMAIT.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Cabdin Nirwan Sukandri, M.Pd, menyambut baik kedatangan Yayasan Darul Fikri dan berharap koordinasi tetap selalu terjalin, terutama untuk jenjang pendidikan di tingkat SMA sederajat. Bahkan, Cabdin juga mendukung penuh program pendidikan yang direncanakan oleh yayasan dan sekolah, karena semuanya bertujuan untuk perbaikan mutu pendidikan.  

"Bersama pihak yayasan kami telah berdiskusi banyak terkait upaya perkembangan pendidikan terutama di jenjang SMA/SMK, serta kedepan dukungan akan kita berikan untuk keberlangsungan yayasan dan juga sekolah yang dinaungi," jelas Kacabdin.

Sementara itu, Ketua Yayasan DF, Ustadz Drs Sadikin menerangkan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilahturrahim, khususnya kepada Kacabdin baru dan meneruskan budaya koordinasi agar kedepan bisa terus berjalan beriringan antara keberadaan SMKIT dan SMAIT Darul Fikri dengan program pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

"Ini langkah awal kita untuk kembali menegakkan pondasi dan semoga keberadaan yayasan serta sekolah bisa terus memberi manfaat bagi daerah," ungkapnya. 

Sebagai sebuah lembaga yang memiliki semangat melakukan transformasi pendidikan menuju Indonesia yang berperadaban, Yayasan Darul Fikri terus berkiprah untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045 mendatang. Dengan berdirinya SMKIT dan SMAIT Darul Fikri, merupakan misi melakukan transformasi pendidikan menuju masyarakat berpengetahuan, menyiapkan sumber daya manusia handal dengan daya saing global, membangun layanan pendidikan berbasis riset dan teknologi, serta membangun masyarakat religius, dan berpengetahuan.

SMKIT darul Fikri khususnya, merupakan sekolah kejuruan yang menyiapkan generasi siap pakai, dengan jurusan tata boga dan multi media, untuk menjawab tantangan zaman ditengah masifnya digital culture. Perpaduan antara hobi dan peluang ekonomi menjadi seorang content creator merupakan pilihan pilihan populer. 

"Insya Allah SMKIT tetap eksis untuk mencerdaskan anak bangsa dan diri diiringi dengan nilai keislaman," tutur Ustadz Shadikin selaku ketua Yayasan. (mae/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: