Salurkan Bantuan, Wakil Bupati Bengkulu Utara Turun ke Lokasi Banjir

Salurkan Bantuan, Wakil Bupati Bengkulu Utara Turun ke Lokasi Banjir

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir--

ARGA MAKMUR RU.ID - Bencana alam yang melanda 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat. Kondisi ini membuat petinggi di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati dan Wakil Bupati turun langsung memantau kondisi warganya.

Tak hanya itu, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibantu TNI/Polri pun ikut membantu warga dalam evakuasi sekaligus mendirikan tenda darurat untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap kepada RadarUtara.ID mengatakan, pihaknya bersama jajaran meninjau lokasi yang terdampak Banjir dan longsor dalam kawasan permukiman yang berlokasi di sekitar sungai.

Bencana ini kata dia, merupakan dampak intensitas hujan yang terjadi sepanjang hari pada Senin (29/8), yang menyebabkan debit air meningkat hingga menyebabkan rumah warga terendam air.

BACA JUGA:Sempat Kritis, Ayah Korban Tertimpa Pohon Meninggal Dunia

BACA JUGA:8 Desa Di Air Besi Terdampak Banjir, Akses Jalan Tertutup


Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat mendengarkan keluhan warga korban banjir--

Air yang menggenangi rumah-rumah warga bahkan hingga batas lutut orang dewasa dan lalu lintas mengalami kemacetan di sejumlah wilayah.

"Saya melihat langsung musibah ini, juga mendengar keluhan dan harapan masyarakat, dan tidak itu saja, kita memberikan tanggapan akan harapan masyarakat secara cepat," jelasnya.

Merespon hal itu, pihaknya sudah memerintahkan dinas terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendirikan beberapa tenda darurat di sekitar lokasi yang aman, sehingga masyarakat yang terdampak dapat memanfaatkan tenda untuk sementara waktu sembari menunggu banjir reda.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada, dalam mengantisipasi curah hujan yang tinggi," demikian Arie. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: