Langganan Banjir, Kecamatan Batiknau Terisolir

Langganan Banjir, Kecamatan Batiknau Terisolir

Banjir yang merendam jalinbar dan perumahan warga di Kecamatan Batiknau--

ARGA MAKMUR RU.ID- Tidak jauh berbeda dengan wilayah lain di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Kecamatan Batik Nau juga menjadi salah satu wilayah yang terdampak banjir, pasca hujan seharian, Senin (29/8) kemarin. 

Dari data pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BU, setidaknya ada 6 desa yang terkena dampak banjir, yakni Desa Bintunan, Batiknau, Pagar Ruyung, Durian Amparan, Taba Kelintang dan Ulak Tanding. Penyebab banjir sendiri karena luapan sungai Air Bintunan yang diperkirakan dari pukul 03.00 WIB pagi tadi dan masih berlangsung sampai pukul 13.00 WIB ini. 

Dari keterangan Camat Batik Nau, Sabani, SH, arus air masih cukup deras, namun mulai surut dan saat ini sudah dengan ketinggian semata kaki orang dewasa untuk di wilayah Bintunan dan Batiknau. Selain itu, banjir juga menyebabkan arus lalu lintas macet total dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, namun jika warga yang memang ingin menyebrang harus diangkut dengan menggunakan rakit sederhana. 

"Arus air masih cukup deras, namun di beberapa titik sudah mulai surut," jelas Camat

Sementara untuk jumlah kerugian sendiri, sampai saat ini masih dalam proses pendataan karena mengingat beberapa wilayah juga ada y terdampak banjir, namun belum ada laporan karena terkendala jaringan. 

"Sejauh ini belum ada korban jiwa dan sebagian besar warga sudah mulai mengevakuasi diri dan menyelamatkan barang-barang beharga," imbuh Camat. 

Hanya saja antrian kendaraan memang terpantau cukup panjang, karena akses jalan benar-benar masih belum bisa dilewati. Selain itu, Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap juga sudah turun ke lapangan dan mengecek langsung kondisi terkini dari warga yang terdampak banjir di Kecamatan Batik Nau. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: