Longsor Rusak Rumah dan Tutup Badan Jalan

Longsor Rusak Rumah dan Tutup Badan Jalan

Rumah warga yang rusak diterjang longsor--

ARGA MAKMUR RU.ID- Curah hujan tinggi sedari siang kemarin di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyebabkan beberapa titik terjadi tanah longsor dan pohon bahkan tiang listrik roboh. 

Pantauan radarutara.id, tanah longsor terjadi wilayah Kecamatan Arga Makmur terjadi pukul 23.05 WIB semalam tepatnya di Kelurahan Gunung Alam tepatnya di depan Masjid Agung Arga Makmur, dilaporkan dua rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, atas nama Zulkarnaen dan Pak Nanak Supriatna. Longsor sendiri terjadi persis di belakang rumah Zulkarnaen dan juga rumah pak Nanang Supriatna. 

Ditempat lain, longsor beserta tiang listrik roboh juga terjadi di Desa Talang Denau, sehingga sempat menutup badan jalan utama. Namun material longsor sendiri sudah selesai dibersihkan, begitupun dengan kabel listrik dan tiang listrik sehingga dipastikan tidak mengganggu arus lalu lintas dari arah Gunung Selan menuju Talang Denau begitupun sebaliknya. 

Sementara untuk informasi yang beredar adanya korban yang tertimpa longsor dipastikan tidak benar, tapi memang ada satu unit motor yang ditinggalkan oleh pengemudinya. 

"Tim kita sudah membersihkan semua kerusakan yang diakibatkan oleh longsor semalam," jela Kalaksa BPBD BU, Eka Hendriyadi, SH. 

Namun dirinya menghimbau warga untuk tetap waspada, karena mengingat peringatan dini cuaca buruk selama sepekan kedepan berpotensi kembali terjadi. Terutama untuk daerah yang memang rawan langganan bencana banjir maupun tanah longsor. 

"Tetap waspada dan selalu lakukan langkah antisipasi sedari dini," tutup Eka. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: