Raih Segudang Prestasi, SMAN 2 BU Beri Reward untuk Siswa

Raih Segudang Prestasi, SMAN 2 BU Beri Reward untuk Siswa

--

ARGA MAKMUR RU.ID - Kiprah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bengkulu Utara (BU) sebagai salah satu sekolah favorit memang tidak diragukan lagi. Ini lantaran banyaknya torehan prestasi yang berhasil diraih sekolah. Bukan hanya di tingkat daerah, namun hingga ke tingkat nasional. Baik pestasi akademik maupun non-akademik.

Hal ini didukung dengan penerapan basis IT di SMAN 2 Bengkulu Utara, dewan guru yang berkompeten, serta nilai plus lainnya yang mungkin tidak ditemukan di sekolah lainnya.

Senin (29/8/2022), upacara rutin terasa lebih istimewa karena dihadiri Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah 1 Bengkulu Utara, Nirwan Sukandri, M.Pd dan sekaligus menjadi pembina upacara di hadapan ratusan siswa SMAN 2 BU.

Di hadapan keluarga besar SMAN 2 BU, dirinya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan upacara yang meriah, dengan menampilkan petugas upacara yang merupakan anggota Paskibra, ditambah penampilan paduan suara beserta kelompok pemusik dan sikap disiplin tinggi yang ditunjukan oleh para siswa.

"Saya sangat mengapresiasi upacara ini. Karena seperti upacara di tingkat kabupaten dan hebatnya kata Kepala sekolah tadi, ini selalu dilaksanakan di setiap upacara hari Senin," ungkapnya.

Untuk itu, Kacabdin berharap, torehan prestasi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan bisa terus dipertahankan sehingga kedepan SMAN 2 BU bisa menjadi role model (teladan) untuk sekolah lainnya.

"Tetap pertahankan dan sebisa mungkin ditingkatkan, karena pasti masih banyak potensi siswa yang masih tersembunyi dan itu tugas sekolah untuk menggalinya," pesannya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 BU, Drs Kaman mengaku senang dengan kunjungan Kacabdin dan akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi di sekolah serta berusaha menjadi sekolah pilihan bagi semua siswa.

"Tentu menjadi kebanggaan kita bisa menampilkan yang terbaik, bukan hanya dalam momen tertentu namun di setiap saat kami usahakan untuk selalu menampilkan yang terbaik," bebernya.

Selain upacara yang penuh disiplin dan menarik, dalam momen yang sama juga dilaksanakan pemberian reward untuk siswa yang berprestasi selama bulan Agustus 2022 ini, baik prestasi di tingkat daerah maupun provinsi yang mencapai 21 torehan prestasi. 

"Ini merupakan reward yang kita berikan ke anak, sebagai tanda kalau kita sangat menghargai usaha yang telah mereka lakukan dan juga untuk memacu semangat siswa lainnya dalam meraih prestasi," demikian Kaman. (mae/adv)

Berikut Torehan Prestasi di SMAN 2 Bengkulu Utara

A. Lomba FL2SN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: