TP PKK BU Gelar Pembinaan di Desa Talang Rendah dan Sumber Rejo

TP PKK BU Gelar Pembinaan di Desa Talang Rendah dan Sumber Rejo

Pelatihan 10 Program Pokok PKK Bengkulu Utara di Desa Talang Rendah dan Desa Sumber Rejo.--

HULU PALIK RU.ID - Dalam rangka menjalankan 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keuarga (PKK) Kabupaten Bengkulu Utara (BU).Tim Penggerak PKK Desa Talang Rendah bekerjasama dengan tim Penggerak PKK Desa Sumber Rejo, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara, Rabu (24/8) mengikuti pembinaan PKK oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara

Salah satu agenda kerja dari kegiatan ini yakni guna membenahi administrasi menuju PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional, maka Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pembinaan 10 program pokok PKK.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang II PKK Kabupaten Ny. Hj Junita Haryadi mengatakan, kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK di desa bertujuan untuk memberikan semangat pada kader, karena kader merupakan ujung tombak yang langsung terjun ke masyarakat. Dalam PKK tambahnya, dikenal adanya 10 program pokok. Dimana ke 10 program tersebut telah dibagi dalam 4 kelompok kerja atau Pokja. 

"Kerja keras dalam menjalankan 10 program PKK ini akan membuahkan kesuksesan dan kesuksesan yang dicapai adalah kesuksesan juga bagi kabupaten, maupun desa," ungkapnya. 

BACA JUGA:Aryo 2 Variasi Bengkulu, Bisa Kredit Modifikasi Mobil, Bunga Nol Persen

Sementara itu, Kepala Desa Talang Rendah, Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap pembinaan ini bisa menjadi inspirasi serta menjadi masukan untuk pelaksanaan program kerja kedepan, baik di desa maupun kabupaten.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa ikut mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, dengan didukung lingkungan yang membangun," harapnya.

Camat Hulu Palik Sahmad, S.Sos, dalam sambutannya juga berharap kader TP-PKK Desa Talang Rendah dan Desa Sumber Rejo dapat menyerap ilmu yang diberikan dan bisa mengaplikasikan agar TP-PKK Desa lebih baik lagi kedepannya. Oleh sebab itu, pihaknya berharap semoga kader-kader PKK Desa  dapat mengambil ilmu yang diberikan oleh tim Penggerak PKK Kabupaten dan dapat praktek secara langsung di desa masing-masing.

"Jangan hanya ikut sebagai anggota, namun jadilah peserta yang cerdas dan mempraktekan semua ilmu yang didapat dalam kegiatan ini," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: