Rakorcam, Kades Diminta Tuntaskan Program Berjalan

Rakorcam, Kades Diminta Tuntaskan Program Berjalan

ilustrasi Dana Desa--

KETAHUN RU.ID - Kegiatan rapat koordinasi tingkat kecamatan (rakorcam) bersama kepala desa (kades) dilakukan oleh Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, pada Rabu 24/8) hari ini. Dalam kegiatan ini, Camat meminta kepala desa menuntaskan program pembangunan yang sudah berjalan.

Dalam Rakorcam yang turut dihadiri oleh tujuh Kades baru di lingkungan Kecamatan Ketahun, Camat kembali mengingatkan dan mewanti-wanti kepada seluruh Kades agar dapat melakukan pengelolaan dana desa (DD) sesuai aturan yang berlaku. 

Diharapkan Camat, seluruh program kerja yang sudah terencana di TA 2022 ini agar dapat dilaksanakan atau direalisasikan oleh setiap desa sesuai APBDes. Jangan sampai kata Camat, kegiatan-kegiatan yang sudah terencana di APBDes khususnya di TA 2022, ini ada yang tidak terlaksana apalagi menyimpang dari aturan dan ketentuan yang sudah ada. 

"Agar seluruh Kades melaksanakan tugas dan kegiatan pengelolaan DD. Baik, itu fisik maupun pemberdayaan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Ditambahkan Camat, seluruh Kades khususnya yang baru saja menjabat di periode 2022-2028 agar melanjutkan atau menuntaskan seluruh program kerja yang masih tersisa di TA 2022. Selanjutnya, kepada seluruh Kades diharapkan agar segera melakukan pembentukan tim penyusun RPJMDes. 

"Khusus kepada tujuh Kades baru, kita minta segera membentuk tim dan melaksanakan tahapan penyusunan RPJMDes. Kita harap di bulan Oktober nanti. Seluruh RPJMDes dari tujuh desa yang Kadesnya baru, sudah selesai," pinta Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: