Raih Medali Emas POPESDA Bengkulu, Santriwati Babussalam Melaju ke Tingkat Nasional

Raih Medali Emas POPESDA Bengkulu, Santriwati Babussalam Melaju ke Tingkat Nasional

Zelka bersama pengasuh dan pengurus Ponpes Babussalam--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Prestasi membanggakan berhasil diukir santriwati asal Pondok Pesantren Babussalam, Desa Suka Maju, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara. Zelka, santriwati asal Ponpes Babussalam yang menjadi bagian dari utusan Kemenag Bengkulu Utara, ini berhasil meraih medali emas di bidang olahraga lari 200 meter dalam Pekan Olah Raga Pesantren (POPESDA) tahun 2022 tingkat Provinsi Bengkulu.

Keberhasilan Zelka dalam mendapatkan medali emas ini menjadi bagian dari catatan sejarah bagi keluarga besar Ponpes Babussalam. 

Pasalnya, di usia pesantren yang masih sangat dini, Ponpes Babussalam berhasil mencetak dan melahirkan sosok santriwati handal. 

"Kami sangat terharu dan bangga atas prestasi yang berhasil diukir oleh santriwati kita, ananda Zelka ini. Mengingat umur Ponpes Babussalam yang masih dini. Kita berhasil melahirkan generasi bangsa yang memiliki talenta dan prestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi," ujar pimpinan Ponpes Babussalam, Ust Suwito.

BACA JUGA:Arus Listrik PLN Bocor, 9 RT di Suka Makmur dalam Bahaya

BACA JUGA:Begini Kondisi Minibus yang Terbakar di SPBU KM8

Diungkapkannya, keberhasilan yang diraih oleh Zelka ini juga menjadi bukti dari komitmen serta keseriusan Ponpes Babussalam dalam mencetak generasi bangsa yang berprestasi. 

"Ini adalah bukti keseriusan kita dalam mencetak generasi handal dan berprestasi. Meski perjuangan yang kita lalui selama ini penuh keterbatasan. Semoga keberhasilan hari ini bisa menjadi awal baik bagi masa depan Ponpes Babussalam serta menjadi energi positif untuk kita semua dalam mendukung jalannya dunia pendidikan," harapnya.

Zelka saat menerima medali emas--

Suwito menambahkan, kompetisi yang diikuti oleh salah satu santriwatinya itu tidak berhenti di tingkat provinsi. November mendatang, santriwati peraih medali emas asal Ponpes Babussalam akan mengikuti Pekan Olah Raga Pesantren di tingkat nasional dan mewakili Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan cabang olah raga yang sama. 

"Semoga di kompetisi tingkat nasional nanti. Ananda Zelka diberi kelancaran dan bisa meraih prestasi yang sama sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah dan keluarga Ponpes Babussalam di kancah nasional. Selebihnya dukungan dari seluruh pihak sangat kami harapkan untuk mengiringi perjuangan ananda Zelka dalam mengikuti kompetisi lanjutan di tingkat nasional nanti," demikian Suwito. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: