Pelaku Balap Liar di Jalan Poros PT Air Muring Bakal Ditindak Polisi

Pelaku Balap Liar di Jalan Poros PT Air Muring Bakal Ditindak Polisi

--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Aksi balap liar (bali) di jalan poros wilayah perkebunan PT Air Muring perbatasan antara Desa Suka Merindu dan Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) kian menjadi. Masyarakat dan pengendara umum yang setiap hari melintas di jalan poros itu pun merasa resah dan meminta aparat untuk menindak tegas aksi yang terjadi setiap malam.

"Kalau siang jarang. Yang sering malam hari. Kami sebagai warga sekaligus pengguna jalan umum merasa resah dan khawatir dengan aksi balap liar yang dilakukan oleh pemuda-pemuda yang tidak jelas dari mana saja asalnya itu. Dulu sudah pernah ditertibkan. Sekarang kumat lagi. Tolong pihak kepolisian ditindak tegas saja para pelakunya," pinta salah satu masyarakat Desa Suka Merindu, Jusni.

Terpisah Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, memastikan, pihaknya tidak akan ragu dan segan menindaktegas pelaku aksi balap liar yang menganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya itu. 

Dikatakan Kapolsek, upaya penegakan hukum akan dilakukan oleh pihaknya dalam menghentikan aksi Bali yang telah menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

"Akan kita tindak tegas sesuai aturan hukum yang ada," ancam Kapolsek.

Ditambahkan lulusan Akpol yang pernah menduduki jabatan sebagai Wadanyon B Satbrimob Polda Bengkulu ini, sebelum melakukan tindakan tegas di lapangan terhadap para pelaku. Pihaknya akan mengupayakan lebih awal tindakan preventif atau pencegahan dengan melakukan sosialisasi.

"Sebelum penindakan kita akan datangi sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan penindakan yang akan kita lakukan. Kenapa kita tuju ke sekolah. Karena sebagain besar pelakunya kalangan pelajar. Sehingga untuk tahap awal kita akan datangi sekolah untuk menghimbau sekaligus memberikan penegasan khusus kepada masing-masing pimpinan di sekolah untuk bersama-sama mengawasi pelajarnya agar tidak melakukan tindakan merugikan di luar lingkungan sekolah," imbuhnya.

Jika dari upaya preventif yang dilakukan itu nantinya, ternyata aksi bali masih saja terjadi. Maka Kapolsek memastikan, pihaknya tidak akan ragu untuk menempuh tindakan represif dalam rangka membubarkan aksi Bali tersebut. 

"Kalau ternyata kita imbau masih terjadi juga. Terpaksa tindakan tegas dan penegakan hukum akan kami tempuh," demikian Kapolsek. (sig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: