Dua Polhut Dikabarkan Tewas Saat Patroli Hutan TNKS

Dua Polhut Dikabarkan Tewas Saat Patroli Hutan TNKS

--

MUKOMUKO RU.ID- Kabar duka menimpa keluarga besar Polisi Kehutanan (Polhut). Pasalnya, dua orang Polhut yang diketahui bernama Gunawan, dan Sudirman, dikabarkan meninggal dunia di hutan kawasan konservasi TNKS wilayah Air Berau Kecamatan Pondok Suguh, Rabu (17/8) pagi.

Berdasarkan informasi,  musibah yang menimpa Tim Patroli Harimau Sumatra-Kerinci Seblat Balai Besar TNKS unit Bengkulu, bermula pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022, tim PHS yg terdiri dari Ketua, Gunawan Saepulah (Polisi Kehutanan), Anggota (masyarakat), Slamet Riadi, Sudirman,  Ali Purnomo, berangkat dari Mess TNKS Resor Bengkulu Utara-Mukomuko menuju ke kawasan TNKS wilayah Kecamatan Pondok Suguh, untuk melaksanakan patroli rimba selama 7 hari. Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 (hari kedua patroli), sekitar Pukul 8.00 WIB koordinator PHS Unit Bengkulu,  Geovril Seven Ex. menerima telpon dari salah satu anggota tim, Slamet Riyadi,  yang melaporkan bahwa sekira pukul 07.00 WIB camp tempat tim beristirahat tertimba kayu.

Lokasi kejadian berada di dalam kawasan TNKS wilayah Bukit Punjung Resor Bengkulu Utara-Mukomuko, SPTN Wilayah VI Argamakmur. Pada kejadian tersebut,  dilaporkan 3 orang anggota tim dalam kondisi tidak sadarkan diri dan mengalami luka-luka. Atas kejadian itu, Kepala Resor Bengkulu Utara-Mukomuko meminta bantuan kepada tim PHS yg ada diluar, Polsek dan Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Pondok Suguh serta berkoordinasi dengan Pemerintahan desa setempat. Atas informasi tersebut,  masyarakat desa, Tim PHS-KS, BKSDA Bengkulu, Polsek  dan Puskesmas Pondok Suguh sebanyak 10 orang langsung menuju TKP pada pukul 12.00 WIB.

"Yang meninggal itu satu orang Polhut atas nama Gunawan dan satu orang warga atas nama Sudirman. Saat ini para korban masih dalam proses evakuasi dari dalam hutan untuk dibawa ke luar," kata Kapolsek Pondok Suguh, Polres Mukomuko, Ipda.M. Setya Yuli, SH. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: