APO BUEK Hantarkan DPK Jadi Juara

APO BUEK Hantarkan DPK Jadi Juara

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Bengkulu berkat APO BUEK--

BENGKULU RU.ID - Aplikasi Orang Bengkulu E-Perpus Provinsi Bengkulu (APO BUEK) berhasil menghantarkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menjadi juara dalam lomba inovasi perangkat daerah yang digelar Pemprov Bengkulu. Dimana APO BUEK sendiri dibuat untuk mempermudah masyarakat mengakses buku-buku di Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena dalam perlombaan inovasi perangkat daerah tahun ini, DPK bisa meraih prestasi juara terbaik kedua.

"Ini kemenangan kita semua,"  ungkap Meri Sasdi yang langsung menerima penghargaan atas prestasi itu usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Balai Raya Semarak, Rabu (17/8).

Menurutnya, kemenangan yang diraih tersebut tidak lepas dari inovasi pihaknya dengan membuat APO BUEK. Dimana awalnya APO BUEK ini merupakan program untuk memudahkan masyarkat.

"Terutama dalam mengakses berbagai buku yang tersedia di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, melalui aplikasi tersebut," tegas Meri Sasdi.

Sehingga, lanjut Meri Sasdi, ketika mengakses buku-buku tersebut. Pada aplikasi itu masyarakat bisa membaca, meminjam bahkan mengembalikan buku-buku yang digunakan untuk mendapatkan pengetahuan.

"APO BUEK ini sendiri bakal terus kita kembangkan, sehingga nantinya bisa semakin efektif dalam menumbuhkan minat baca masyarakat," tegasnya.

Lebih jauh disampaikannya, hingga saat ini tercatat pengguna aplikasi tersebut sudah mencapai ribuan orang. Pada aplikasi tersedia sekitar 5.400 judul buku dan 1.686 judul buku konten lokal.

"Seiring waktu jumlah tersebut bakal terus kita tambah. Sehingga program literasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkaat dapat terwujud," tutupnya. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: