Hari Jadi ke-61, Pramuka Giri Mulya Gelar Kemah Bhakti

Hari Jadi ke-61, Pramuka Giri Mulya Gelar Kemah Bhakti

Upacara pembukaan Kemah Bhakti Pramuka Ranting Giri Mulya--

GIRI MULYA RU.ID - Memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-61 yang jatuh pada 14 Agustus 2022. Kwartir Ranting Pramuka, Kecamatan Giri Mulya  menggelar Kemah Bhakti selama tiga hari.

Dalam arahannya, saat pembukaan upacara kemah bakti, Camat Giri Mulya, Katwanto S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) giri Mulya, memberikann apresiasi yang tinggi atas eksistensi Pramuka di Kecamatan Giri Mulya.

"Hari ini dibuka, perkemahan atau kegiatan Pramuka ini dalam rangka peringatan hari Pramuka ke-61. Kita harapkan eksistensi Gerakan Kepramukaan di Giri Mulya semakin meningkat seperti kondisi sebelum Covid-19," kata Katwanto, Jumat (12/8/2022).


Kamabiran Pramuka Giri Mulya, Katwanto saat memberikan arahannya pada peserta perkemahan--

Dengan dilaksanakannya perkemahan bhakti yang diikuti dari pelajar yang ada di Kecamatan Giri Mulya itu, membuktikan komitmen yang kuat dari semua komponen Pramuka di wilayah ini yang sangat terjaga, sehingga perkemahan kali ini mampu dilaksanakan.

"Ini menandakan kekompakan seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Giri Mulya terjaga dan terpelihaara dengan baik," tambah camat.

Kepada anggota Pramuka, pihaknya berharap Pramuka dapat menjadi garda terdepan untuk memberikan teladan atas sikap saling menghargai dan menghormati, sehingga setiap anggota Pramuka senantiasa berpedoman pada Dasa Darma dan tetap menjaga kekompakan.

"Anggota Pramuka harus lebih mawas diri serta berpedoman pada Dasa Darma agar senantiasa tetap menjaga persaudaraan," demikian Camat. (mrg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: