Kodam II Sriwijaya dan Korem 041/Gamas Evaluasi TMMD di Suka Mulya

Kodam II Sriwijaya dan Korem 041/Gamas Evaluasi TMMD di Suka Mulya

Penyambutan Tim Wasev TMMD dari Kodam II Sriwijaya dan Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu.--

GIRI MULYA RU.ID - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Kodam II Sriwijaya dan Korem 041/Gamas Bengkulu melakukan evaluasi pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 0423/Bengkulu Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (11/8) di lokasi TMMD reguler ke-114 di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya. 

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap yang turut hadir menyambut kedatangan Tim Wasev ini menyampaikan dukungan dari pemerintah daerah untuk program TMMD dan akan melakukan penyisiran untuk wilayah yang memang masuk dalam skala prioritas untuk dilakukan pembangunan dengan program TMMD ini.

"Sinergisitas tentu akan tetap kita jalankan, karena itu merupakan modal awal kita dalam menjalankan program kedepan nantinya," ungkapnya.

Bahkan terkait adanya wacana penambahan anggaran untuk TMMD, dirinya menyebut tidak menutup kemungkinan tersebut jika melihat kondisi keuangan daerah yanh semakin membaik, pasca pandemi Covid-19 dinyatakan melandai.

"InsyaAllah ada penambahan dana untuk pembangunan di tahun mendatang," tutupnya


Tim Wasev saat mendengarkan pemaparan capaian TMMD Reguler ke-114 di Desa Suka Mulya--

Sementara itu, Danrem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI dr Ahmad Budi Handoyo, M.Ter (Han), berharap keberadaan program TMMD ini bisa membantu masyarakat dalam berbagai sektor, baik ekonomi, sosial budaya, pembangunan maupun pendidikan. Bahkan dirinya juga menitipkan pesan kepada para prajurit untuk terus berinteraksi dengan masyarakat, guna menunjukan bahwa prajurit selalu ada untuk rakyat dan sekaligus sebagai langkah mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di tengah masyarakat. 

"Evaluasi tentu akan kita lakukan nantinya, namun yang jelas program TMMD ini harus benar-benar sampai ke masyarakat," harap Danrem. 

Selanjutnya, Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Erwin Harvana, mengakui antara perencanaan dan pembangunan yang ada di lapangan sudah tepat waktu dan tetap diperlukan pengawasan dari dalam. Bahkan dirinya berharap pembangunan yang telah dilaksanakan bisa tepat sasaran dan bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat, serta manfaat lainnya. 

"Sejauh ini sudah cukup baik dan diharapkan di sisa waktu pekerjaan yang tinggal sedikit lagi ini, proses pembangunan bisa diselesaikan dengan baik, sehingga benar-benar bermanfaat untuk rakyat," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, rombongan Wabup Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata, Se, M.Ap, Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Erwin Harvana, Danrem 041 Garuda Emas, Brigjen TNI, Dr Ahmad Budi Handoyo, M.Ter (Han), Wakapolres BU, unsur tripika dan segenap undangan lainnya. (mae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: