Harga Beli TBS di Alno Pecah dari Rp 1.500/Kg

Harga Beli TBS di Alno Pecah dari Rp 1.500/Kg

--

ULOK KUPAI RU.ID - Kendati tidak terlalu signifikan. Namun, kabar baik atas naiknya harga beli Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Pabrik Kelapa sawit (PKS) yang sebelumnya sempat ditarget dapat tembus Rp 2.000/Kg mulai memberikan harapan terhadap petani. Jika semula rata-rata harga beli hanya bertahan di angka Rp 1.300/Kg. Hari ini, harga beli TBS di sejumlah PKS terus merangkak naik. 

BACA JUGA:Rawang Rumbai di Bengkulu Utara, Tak Terjamah, Mistis dan Penuh Misteri

Pantauan RadarUtara ID, khusus harga beli PT Alno Agro Utama mulai tembus atau pecah di angka Rp 1.520/Kg. Selanjutnya, kenaikan harga beli TBS, ini turut disusul oleh PT Mitra Puding Mas (MPM) dengan harga beli TBS mencapai angka Rp 1.470/Kg. Tidak menutup kemungkinan harga beli TBS di tingkat PKS ini masih akan terus mengalami kenaikan hingga beberapa hari kedepan. 

"Meskipun tidak terlalu siginifikan. Tapi secara bertahap upaya untuk menaikan harga beli TBS terus kami lakukan," ujar manajemen PT Alno Agro Utama melalui Humasnya, Irwan.

BACA JUGA:Bak Kubangan Kerbau, Jalan Kurotidur - Sido Luhur Dikeluhkan Warga

Diakui Irwan, kenaikan harga beli TBS yang terjadi di lingkungan PKS saat, ini tidak terlepas dari situasi pemasaran CPO yang mulai membaik. Irwan berharap, upaya yang tengah dilakukan oleh perusahaan saat ini turut dibarengi dengan kualitas TBS dari petani. 

"Pada prinsipnya kenaikan harga beli TBS yang sedang berlangsung saat, ini tidak terlepas dari alur ekspor CPO yang sudah mulai terbuka. Mudah-mudahan stock CPO lama yang kita miliki selama ini bisa terus dikeluarkan sehingga hasil CPO yang kita produksi mulai stabil. Dengan demikian harga beli TBS juga akan terus membaik. Di sisi lain, kami juga mengharap bantuan kualitas TBS dari petani," demikian Irwan. (sig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: