Upacara HUT RI di Desa, Warga Mulai Latihan PBB

Upacara HUT RI di Desa, Warga Mulai Latihan PBB

Pelajar di Desa Tambak Rejo tengah latihan baris-berbaris dalam persiapan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di desa ini.--

PADANG JAYA RU.ID - Jelang HUT Ke-77 RI, pemerintah desa di wilayah Kecamatan Padang Jaya mulai menggelar latihan upacara pengibaran bendera merah putih. Latihan upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang ini dilaksanakan lantaran upacara di tingkat kecamatan ditiadakan. Latihan ini salah satunya dalam hal Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP mengatakan, pemerintah kecamatan dan desa biasanya melaksanakan kegiatan HUT RI, namun kali ini ditiadakan lantaran adanya instruksi upacara yang dipusatkan di kabupaten.

"Pasca pandemi, tahun ini silakan desa-desa menggelar upacara 17 Agustus, dan kepala desa akan menjadi inspektur upacara," jelasnya.

Sementara Kades Arga Mulya, Dendi Apriyadi kepada RadarUtara.ID mengatakan, pemerintah desa menyambut baik kegiatan upacara bisa digelar di desanya. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI. Mereka dengan giat berlatih untuk baris-berbaris dan bernyanyi lagu Indonesia Raya.

"Untuk lokasi upacara diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Arga Mulya, saat ini tengah latihan, mulai dari formasi dan teknik baris-berbaris," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kades Tambak Rejo, Ali Sadikin, pihaknya juga menggelar upacara pengibaran bendera HUT RI ke-77 di desanya. Namun kata dia, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih melibatkan sekolah yang ada di desa ini. Pihaknya optimistis, dalam waktu yang ada dan berlatih secara rutin, Ia yakin pasukan pengibar bendera yang sudah ditunjuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kami melibatkan sekolah yang menjadi pasukan pengibar bendera dan paduan suara, semoga upacara bendera merah putih perdana pascapandemi ini berjalan lancar," demikian Ali. (mrg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: