Hari Kemerdekaan, Warga Desa Marga Sakti Gembira Terima BLT-DD

Hari Kemerdekaan, Warga Desa Marga Sakti Gembira Terima BLT-DD

Pembagian BLT-DD Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya.--

PADANG JAYA RU.ID - Sebanyak 109 kepala keluarga (KK) di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya menerima Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Juli dan Agustus Tahun 2022.

Bantuan sebesar Rp. 300 ribu per bulan itu, diserahkan Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP di Aula Kantor Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (10/8).

Di kesempatan ini, Camat mengajak warga desa untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong, termasuk meminta warga agar selalu bijak dalam memanfaatkan bantuan.

"Tak kalah pentingnya juga adalah bagaimana kita memanfaatkan bantuan ini agar bermanfaat. Kemudian dengan adanya bantuan ini perputaran ekonomi desa tetap terjaga," pesannya.

Sementara, Kades Marga Sakti, Sumaryono kepada RadarUtara.ID menjelaskan, bantuan yang dibagikan untuk pembayaran bulan Juli dan bulan Agustus Tahun Anggaran 2022, adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya. 

Penyaluran BLT itu sendiri, kata dia dilakukan tanpa menunggu turunnya Dana Desa secara keseluruhan, karena pemerintah lebih mengutamakan penyaluran BLT dengan syarat pengajuan Dana Desa telah dilaksanakan.

"Sesuai petunjuk dari Dinas PMD dan Camat, BLT ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan, semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit membantu keluarga penerima," demikian kades. (mrg/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: