Panen Jeruk, Pemuda Padang Jaya Tewas Kesetrum

Panen Jeruk, Pemuda Padang Jaya Tewas Kesetrum

Pohon jeruk depan rumah inilah yang dipanjat korban--

PADANG JAYA RU.ID - Maksud hati ingin memanen buah jeruk yang persis berada di depan rumahnya. Namun apa daya, Allah berhendak lain, ajalnya tiba saat Ia memanjat pohon yang rantingnya ternyata bersentuhan dengan kabel listrik milik PLN.

Adalah Kenang Hadiansyah (20), warga Dusun 8, Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara putra pertama Nurhadi, tewas tersengat listrik saat memanjat batang jeruk, pada Jumat (5/8/2022).

Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, Ia mengatakan saat korban memanjat, diduga ada kabel listrik ke arah rumah yang terkelupas dan bersentuhan dengan ranting jeruk yang dipanjat korban. Alhasil, korban pun tersengat aliran listrik hingga lemas dan terjatuh dari pohon tersebut.

"Ini baru pulang dari rumah duka. Kalau informasi dari keluarga, korban manen jeruk depan rumah. Rencananya mau dibagikan ke tetangga. Namun, korban tersengat listrik dan akhirnya jatuh dari atas pohon tersebut," jelas kades.

Melihat kejadian itu, warga langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat, mengingat butuh perawatan khusus, akibat luka sengatan Listrik.

"Langsung dibawa ke Puskesmas. Tapi lukanya cukup parah. Jadi langusng dirujuk ke RSUD Arga Makmur," sambungnya.

Sayangnya, lanjut Karyadi, nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan napas terakhir di perjalanan saat menuju rumah sakit. 

"Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Namun korban meninggal saat menuju RSUD Arga Makmur. Kami atas nama pemerintah desa turut berduka dan semoga keluarga korban diberikan ketabahan atas musibah ini," demikian Kades.

Terpisah, Kapolsek Padang Jaya, Iptu Edi Purwanto, SH menegaskan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan membenarkan adanya instalasi kabel listrik ke arah rumah korban yang menempel di pohon jeruk tersebut.

 

"Benar kejadian tersebut dan saat ini korban sudah dimakamkan," demikian Kapolsek. (mrg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: