3 Sumur Bor Lubuk Tanjung Mulai Dinikmati Warga

3 Sumur Bor Lubuk Tanjung Mulai Dinikmati Warga

Titik nol pembangunan sumur bor di Desa Lubuk Tanjung beberapa waktu lalu yang kini telah dinikmati hasilnya oleh warga.--

AIR NAPAL RU.ID - Pemerintah Desa Lubuk Tanjung pada tahun 2021 lalu telah sukses melakukan pembangunan sumur bor di tiga titik. Pembangunan ini pun dilakukan pada alokasi anggaran Dana Desa tahap I sebanyak 1 titik dan tahap III sebanyak 2 titik. 

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Lubuk Tanjung, Sri Suryani menyampaikan, dalam satu titik pembangunan tersebut ada 7 keluarga penerima manfaat.

"Jadi totalnya ada 21 KPM yang menikmati pembangunan sumur bor tersebut, dan lokasinya berada di Dusun 1, Dusun 2 dan Dusun 3," katanya. 


Pembangunan sumur bor ini sesuai instruksi pemerintah yakni memberdayakan warga desa--

Dalam pengerjaannya sumur ini, lanjut Sri, dilakukan secara padat karya tunai. Hal ini sesuai instruksi pemerinta, untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat desa.

"Kalau yang dilibatkan dalam sistem PKT ini adalah penggangguran atau setengah pengangguran. Maka, mereka dapat pekerjaan dan peredaran uang, maka akan memberikan daya tahan ekonomi," lanjutnya.


Hasil pembangunan sumur bor diharap dapat dijaga bersama oleh warga--

Sri berharap, hasil pembangunan Dana Desa ini bisa terus dijaga dengan baik. Pasalnya, tidak ada anggaran perawatan dalam pembangunan yang menggunakan Dana Desa. 

"Harus dijaga dengan baik. Karena itu semua adalah milik masyarakat. Kita hanya membangun sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat," tutupnya. (bin/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: