73 Keluarga Lubuk Tanjung Sudah Terima BLT DD

73 Keluarga Lubuk Tanjung Sudah Terima BLT DD

Kepala Desa Lubuk Tanjung, Rudi Agustri saat memberikan arahan pada warga penerima BLT DD.--

AIR NAPAL RU.ID - Pemerintah Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan 1 - 6 (Januari - Juni). Totalnya ada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Lubuk Tanjung, Rudi Agustri menuturkan, pada saat penyalurannya, yang berhak menerima uang adalah penerima langsung dan tidak boleh diwakilkan oleh orang lain. Jika penerima KPM tidak bisa hadir, pemerintah desa akan jemput bola langsung mendatangi ke rumahnya.

"Jadi penerima harus Hadir, tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, selain itu kami tidak ingin ada yang ditutupi dalam penyaluran ini," sampainya.


Penyaluran BLT DD Lubuk Tanjung tak dapat diwakilkan dan harus penerima langsung yang mengambil.--

Dijelaskannya pula, KPM yang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT) di desanya adalah masyarakat yang tidak mampu dan tidak tercatat sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah.

"Penerima ini sudah berapa kali kita lakukan pengecekan dan mereka memang tidak menerima bantuan lain, jadi berhak untuk BLT DD ini," lanjutnya.

Selain itu, Rudi berharap agar uang bantuan yang diberikan bisa digunakan sebagaimana mestinya dan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Gunakan bantuan BLT ini sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup atau kebutuhan pokok," demikian Kades. (bin/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: