Jadi Narasumber, Kadis DPK Ajak UIN Fatmawati Kelola Arsip

Jadi Narasumber, Kadis DPK Ajak UIN Fatmawati Kelola Arsip

--

BENGKULU RU.ID- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd di dampingi oleh Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dian Fitri Sari, SE. MM dan Arsiparis menghadiri undangan Bimtek Tata Kelola Arsip UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Fatmawari Sukarno Bengkulu.

Bukan hanya menghadiri acara saja H. Meri Sasdi, M.Pd juga menjadi Narasumber dalam Kegiatan Bimtek Tata Kelola Arsip UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, dengan Materi mengenai Penyelenggaraan Kearsipan di Lingkungan Perguruan Tinggi Negeri dalam Perspektif UU NO. 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan. Karena mengingat begitu pentingnya pengelolaan arsip, maka perlu disosialisasikan lebih luas lagi. 

"Tata kelola arsip menjadi hal dasar yang harus dilaksanakan, apalagi untuk dibidang akademis dan jelas sudah diatur dalam undang-undang," sampai Kadis.

Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh Lembaga Negara, Pemerintahan Daerah, Lembaga Pendidikan, Perusahaan, Organisasi Politik, Organisasi Kemasyarakatan, dan Perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

Penyelenggaraan Kearsipan di Lingkungan Perguruan Tinngi Negeri (PTN) Adalah Keseluruhan kegiatan Kearsipan yang meliputi kebijakan, Pembinaan, dan Pengelolaan Arsip dalam suatu sistem Kearsipan Nasional yang didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM), Prasarana dan Sarana, Serta Sumber Daya lainnya.

"Semoga kedepan koordinasi bisa berjalan dengan baik, sehingga program pengelolaan arsip bisa terlaksana di lingkungan PTN secara menyeluruh," harapnya. (tux/prw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: