Mau Kerja atau jadi Mitra Kantor Pos, Ini Caranya

Mau Kerja atau jadi Mitra Kantor Pos, Ini Caranya

--

ARGA MAKMUR RU.ID - Kantor Pos Indonesia membuka lowongan pekerjaan sebagai karyawan kontrak atau tenaga kerja kontrak dengan waktu tertentu (TKKWT). Hal ini bisa dilihat dari laman situs Kantor Pos yang beralamat di posindonesia.co.id. Namun, untuk lowongan karyawan tetap dan magang, saat ini belum tersedia. Apa saja jenis pekerjaan yang ditawarkan Kantor Pos? Berikut ulasannya.

Pada menu Penerimaan Karyawan Kontrak/TKKWT, Kantor Pos Indonesia menyediakan sebuah link untuk mengetahui jenis pekerjaan yang ditawarkan, berupa Registrasi O-Ranger

Jika kita klik menu tersebut, kita akan diarahkan menuju sub situs Kantor Pos. Di sub domain yang khusus dibuat untuk merekrut mitra ini, kita mengetahui bahwa O-ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang bertugas untuk memasarkan produk Pos Indonesia dan melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area. Ruang lingkup penjualan O-Ranger yaitu pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.

Anda cukup mengisi form registrasi sesuai kemitraan yang ingin anda ikuti.

Penjelasannya, ada 3 tipe mitra O-Ranger.

Pertama O-ranger Mobile, merupakan mitra Pos Indonesia yang bertugas untuk memasarkan produk Pos Indonesia dan melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area. Ruang lingkup penjualan O-Ranger yaitu pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.

Kedua O-Ranger Loket, yakni kemitraan antara Perusahaan dengan mitra perorangan pada bidang layanan di loket.

Prinsip O-Ranger Loket yaitu bersifat hubungan bisnis kemitraan yang berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan tidak dimaksudkan untuk hubungan kerja yang tetap maupun tidak tetap.

O-Ranger Loket dipekerjakan pada loket di Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Loket ekstensi, atau loket e-mobile  di wilayah kerja Kantor Cabang Utama / Kantor Cabang tempat mendaftar.

Tugas pokok O-Ranger Loket adalah memberikan pelayanan kepada pelanggan yang bertransaksi di loket, melakukan aktivitas cross selling dan upselling serta penawaran dan edukasi layanan kepada pelanggan di loket.

Ketiga O-ranger Antaran, yakni pola kemitraan bisnis dalam pelaksanaan antaran kiriman pos yang diikat dengan perjanjian kerjasama kemitraan baik perorangan maupun badan usaha dengan pola imbal jasa.

Untuk mendaftar, Anda cukup mengunjungi situs kemitraan lalu mendaftar dan mengisi form yang telah disediakan. Pilih jenis jenis kemitraan, wilayah kerja, kemudian berbagai identitas pribadi serta kontak yang bisa dihubungi. 

Tertarik? Silakan mencoba. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: