Terpilih Lagi, Karyadi Cekatan Gaet Anggaran

Terpilih Lagi, Karyadi Cekatan Gaet Anggaran

Direktur Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, Yusrizal M.Pd, menyerahkan plakat peresmian Desa Padang Jaya sebagai Desa Wisata Binaan UT--

PADANG JAYA RU.ID - Sosok kepala desa ini dikenal ramah dan serta dekat dengan warganya ini. Banyak torehan prestasi telah dilakukan selama menjadi Kepala Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Adalah Karyadi, pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu berkiprah di pemerintahan desa sejak 2008 lalu, diawali dengan menjadi bendahara desa. Artinya, kepiawaian Karyadi tidak diragukan lagi dalam pemerintahan desa.

Wajar, saat ini Desa Padang Jaya kebanjiran program, mulai dari APBD hingga APBN telah mengalir ke desa ini. Hal ini dibuktikan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak Tahun 2022, dirinya kembali memimpin Desa Padang Jaya untuk periode kedua pada Pilkades, 6 Juli 2022.

Mengantongi suara 2.084 suara, sebagai calon incumbent terbilang hebat. Artinya, keberhasilan ini tak lepas dukungan dari masyarakat yang selama ini telah merasakan dampak dari kepemimpinannya menjadi Kepala Desa Padang Jaya. 

"Alhamdulillah, kemenangan ini merupakan dukungan dari masyarakat Padang Jaya, semoga kedepan, desa ini terus mengalami kemajuan dan masyarakatnya sejahtera," ungkap pria yang memiliki 3 anak itu.

Karyadi membeberkan, untuk membangun serta menyatukan persepsi kepada masyarakat tentu tidaklah mudah, dengan konsep pendekatan serta menyakinkan masyarakat bahwa apa yang dirinya program kan untuk pengabdiannya kepada masyarakat. Misalnya, pemerataan pembangunan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Tujuannya tidak lain, desa ini harus menjadi salah satu desa rujukan yang berhasil di Kecamatan dan Kabupaten, melalui desa wisata. InsyaAllah, secara bertahap kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan," sambungnya.

Tidak hanya pembangunan serta perubahan desa, Karyadi bersama perangkat juga melayani masyarakat dengan baik serta gratis. Dengan begitu, penduduk 1.608 KK meliputi 9 dusun itu, bisa terlayani dengan baik dan puas terhadap pelayanan pemerintah desa.

"Semua kebutuhan masyarakat kita terapkan secara gratis, misalnya kepengurusan domisi, SKCK, KTP dan lainnya ke masyarakat dilakukan secara gratis," demikian Kades. (mrg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: