4 Pelajar Bengkulu Siap Tampil di Istana

4 Pelajar Bengkulu Siap Tampil di Istana

Gubernur saat melepas empat pelajar yang menjalani masa karantina GBN Nasional.-Doni Aftarizal-

BENGKULU RU.ID - Sebanyak empat pelajar yakni Ester Angelina Winanti Ritonga, Tamara Yuta Sesarani, Ruben Gamael Sitepu dan Niko Nathaniel yang merupakan Gita Bahana Nusantara (GBN) Bengkulu 2022, diingatkan untuk tetap menjaga nama baik daerah. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Senin (25/7).

Menurutnya, keempat pelajar ini bakal menjalani karantina mulai 6 hingga 16 Agustus 2022. Dimana mereka nantinya tampil bersama GBN perwakilan dari 33 provinsi lainnya sebagai paduan suara HUT RI ke-77 di Istana Negara. "Jadi saya harap betul agar bisa melaksanakan tugas secara baik, dan tentunya senantiasa menjaga diri," harap Rohidin.

Kemudian, lanjut Rohidin, juga jaga sikap serta nama baik Provinsi Bengkulu. Berikan penampilan terbaik di Istana Negara nanti.

"Dengan begitu secara tidak langsung mereka bisa menjaga nama baik daerah. Terpenting jaga selalu kekompakan selama menjalani karantina dan saat tergabung dalam paduan suara," kata Rohidin.

Sementara itu, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Dr. Eri Yulian Hidayat mengatakan, kempat pelajar yang tergabung dalam GBN Bengkulu 2022 ini merupakan hasil seleksi GBN Bengkulu Tahun 2021 yang lalu. Jadi yang masuk seleksi nasional ada empat orang yang mewakili Provinsi Bengkulu. 

"Mereka kita berangkatkan pada tanggal 6 sampai 19 Agustus. Mereka ini berasal dari dua sekolah yaitu dua orang dari SMAN 7 Kota Bengkulu, dan dua orang dari SMA Sint Carolus Kota Bengkulu," demikian Eri. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: