Musprov PERBASI, Buyung Antit Didorong Maju Jadi Caketum

Musprov PERBASI, Buyung Antit Didorong Maju Jadi Caketum

DONI/RU - Pengurus dan pelatih basket saat bersama Caketum Pengprov PERBASI Bengkulu.--

BENGKULU RU.ID - Jelang Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Bengkulu, Ribtazul Suhri AB, SE didorong maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum (Caketum). Pasalnya pria yang lebih dikenal dengan sapaan Buyung Antit itu, diyakini bisa membawa Cabang Olahraga (Cabor) Basket di Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.

Pengurus PERBASI Kota Bengkulu sekaligus Koordinator Pelatih Basket, Rahmad Hidayat mengungkapkan, pihaknya sangat antusias menyambut Musprov tersebut, karena Pengprov selama ini cenderung cukup statis dan tidak ada gebrakan. Jadi sangat diharapkan dalam Musprov yang diagendakan akhir bulan ini, terpilih Ketum Pengprov PERBASI Bengkulu yang baru.

"Kami bersama sejumlah pengurus dan pelatih Basket mendorong Cik Buyung Antit untuk maju. Karena kami meyakini Beliau bisa membawa perubahan bagi Basket di Provinsi Bengkulu, sehingga nantinya Cabor Basket di Provinsi Bengkulu bisa maju. Dorongan terhadap Beliau bukan dari kita saja, tetapi juga para senior Basket di Provinsi Bengkulu," kata Rahmad diamini rekannya.

Terpisah, Buyung Antit menyampaikan, selain dorongan yang diberikan pengurus PERBASI kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, dirinya berniat maju dalam Musprov PERBASI Bengkulu dilatarbelakangi karena selama ini Basket di Bengkulu cenderung stagnan.

"Padahal daerah kita ini cukup banyak atlet Basket yang berbakat," beber Buyung.

Menurutnya, disamping itu dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, karena bagaimanapun juga ketika ingin memajukan olahraga khususnya Basket tetap harus ada intervensi pemerintah.

"Kalau tidak ada dorongan pemerintah, sulit ingin memajukan bidang olahraga di provinsi kita ini," tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, yang jelas dirinya bakal maju sebagai kandidat Ketum Pengprov PERBASI Bengkulu periode 2022-2026 karena ingin membawa perubahan bagi dunia Basket di Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.

"Persiapan untuk maju, sudah saya lakukan sejak tahun 2020 lalu. Ditambah lagi dorongan dari para pengurus," singkat Buyung. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: