Kampanye Werving, Danlanal Bengkulu Diserbu Pertanyaan

Kampanye Werving, Danlanal Bengkulu Diserbu Pertanyaan

DONI/ RU- Komandan Lanal Bengkulu saat memimpin kampanye werving.--

BENGKULU RU.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Sabtu (16/8) menggelar kampanye werving. Dalam kegiatan yang dipusatkan di lapangan tembak pistol Beteng Samudera Mako Lanal tersebut, Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS diserbu pertanyaan dari pelajar SMA se-Kota Bengkulu.

"Kampanye werving ini dalam rangka sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL. Dimana dengan kampanye werving diharapkan dapat menarik minat para pelajar SMA sederajat yang merupakan generasi penerus bangsa khususnya di Provinsi Bengkulu, untuk menjadi prajurit TNI AL," ungkap Nyoman.

Menurutnya, dalam momentum ini para peserta kampanye werving diberikan pengetahuan dan gambaran, serta pemahaman bagaimana syarat untuk menjadi seorang prajurit.

"Sehingga pada saat memiliki minat mendaftar jadi prajurit TNI AL, mereka sudah bisa melakukan persiapan sejak dini," kata Danlanal.

Lebih jauh dikatakannya, melalui kampanye werving ini pihaknya mengajak generasi penerus bangsa untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit atau Join the Navy to see The world.

"Sayapun berpesan agar pelajar terus dapat meningkatkan kedisiplinan. Karena itu kunci dan modal utama untuk maju serta sukses," tutupnya.

Saat kegiatan berlangsung, berbagai pertanyaan disampaikan para peserta kepada Danlanal Bengkulu yang langsung memimpin jalannya kampanye werving. Bahkan sebanyak 10 penanya sempat diberikan sauvenir langsung dari Danlanal. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: