Geger! Rombongan Harimau Terkam Sapi Warga Mukomuko

Geger! Rombongan Harimau Terkam Sapi Warga Mukomuko

Jejak kaki harimau dan bekas seretan yang diyakini menjadi tempat diterkamnya sapi.--

MUKOMUKO RU.ID - Seekor sapi milik Tugi, warga Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko raib diterkam harimau yang menyerang sapi miliknya pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Seperti dikatakan Kepala Desa Gajah Makmur, Gutomo, awalnya Tugi kehilangan sapi yang digembalakan di kebun plasma milik warga di desa ini. Setelah mencoba melakukan pencarian, Tugi mencurigai sapinya diterkam harimau. Ini setelah Ia menemukan jejak harimau.

"Tak menunggu lama, Pak Tugi langsung melaporkannya ke kami pemerintah desa. Dan kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Hasilnya, kami benar-benar menemukan jejak-jejak harimau dan bekas seretan. Kami meyakini, ini adalah bekas haarimau menyeret sapi yang diterkamnya," kata Gutomo.

Lanjutnya, bersama Satgas Pengendalian Harimau di desa ini, pemerintah desa menyusuri jejak-jejak tersebut. Namun, hal ini dihentikan lantaran setelah menyusuri jejak dari titik awal penarikan hingga sejauh 400 meter, rombongan dikagetkan dengan suara auman harimau.

"Kami terpaksa tidak bisa melanjutkan pencarian karena begitu sampai di dekat semak belukar, kami mendengar suara auman harimau. Jadi, kami memilih mundur," lanjutnya.


Kepala Desa Gajah Makmur bersama warga pemilik sapi dan satgas saat menyusuri jejak harimau.--

Sebelumnya, lanjut kepala desa, warga menyampaikan jika sudah melihat keberadaan harimau di sekitaran desa ini.

"Warga diimbau untuk tidak melepasliarkan ternak dan mengandangkannya di tempat yang aman. Ini untuk menghindari kejadian ini terulang lagi," pesannya. 

Gutomo berharap, para pihak terkait segera menyikapi hal ini dengan melakukan langkah-langkah pengamanan agar rombongan harimau tidak lagi menyerang ternak warga, maupun warga yang sedang beraktifitas di kebun. Bahkan, informasi yang beredar, harimau yang berkeliaran di sekitaran Desa Gajah Makmur lebih dari 3 ekor.

"Kami warga Desa Gajah Makmur menanti kebijakan dan tindakan yang lebih serius agar warga bisa nyaman dalam beraktifitas," harapnya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: