Jadwal Festival Danau Nibung Digeser

Jadwal Festival Danau Nibung Digeser

(DOK/RU) Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko--

MUKOMUKO RU.ID – Sebelumnya, jadwal pelaksanaan event pariwisata festival Danau Nibung, akan digelar pada tanggal 16 hingga 17 Juli bulan ini. Namun berbagai pertimbangan, telah disepakati jadwal pelaksanaan festival Danau Nibung digeser dan akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Juli tahun 2022 mendatang. 

“Festival danau nibung sudah final akan digelar 26 hingga 27 Juli 2022,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, MT, Selasa (12/7) kemarin. 

Digesernya jadwal pelaksanaan tersebut, berdasarkan pertimbangan dan koordinasi internal. Meski demikian, jadwal pelaksanaan tidak ada masalah dan dipastikan berjalan sesuai rencana. Sebab waktunya saja yang bergeser, dan untuk berbagai kegiatan tetap digelar.

Ia juga menyebutkan, berbagai kegiatan lomba dalam event tersebut diantaranya lomba foto, video wisata antar pelajar SLTA sederajat, lomba Kano antar OPD dan FKPD, lomba mewarnai objek wisata bagi pelajar PAUD, parade music, bazar dan kuliner dan lomba burung berkicau. 

“Seluruh kegiatan itu dipusatkan di objek wisata danau Nibung. Event ini tidak lain untuk lebih mempromosikan objek wisata di kabupaten Mukomuko, khususnya danau Nibung,” ujarnya.

Selain itu, sambung Vinda, Danau Nibung merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat di daerah ini. Selain pemandangan danau yang elok, indah dan asri. Juga mengajak masyarakat luas untuk lebih ikut serta mempromosikan objek-objek wisata di daerah ini.

Ia juga menyampaikan, sejumlah fasilitas di danau Nibung telah dibangun pemerintah. Diantaranya kios kuliner, taman ,tempat istirahat dan beberapa bangunan lainnya sebagai penunjang di objek wisata tersebut. 

“Danau Nibung masih cukup banyak sarana dan prasarana pendukung lain yang penting dibangun. Dan untuk lebih mengembangkan potensi objek wisata ini dilakukan bertahap dan dibutuhkan anggaran yang lumayan besar,” katanya. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: