Kemitraan Polri dan Media Harus Dijaga

Kemitraan Polri dan Media Harus Dijaga

YUDI/RU - Kapolres Mukomuko saat menggelar ramah tamah bersama media.--

MUKOMUKO RU.ID - Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu, AKBP. Witdiardi, S.IK, MH berharap, kerjasama atau kemitraan antara Polres Mukomuko dengan media tetap terjaga dengan baik. Sebab peran aktif media, sangat dibutuhan untuk mendukung tugas Polri menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang menjadi tugas utama Polri.

Harapan tersebut disampaikan Kapolres Mukomuko saat menggelar ramah tamah bersama media dari berbagai organisasi di Aula Mapolres Mukomuko, Selasa (12/7) pagi kemarin.

“Meskipun jabatan saya sebagai Kapolres Mukomuko sudah mau habis namun saya sangat berharap, komunikasi yang sudah kita jalin selama ini tidak terputus,” harap Kapolres.

Diakui Witdiardi, yang akan pindah tugas menjadi Kapolres Prabumulih, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), seluruh media yang ada di Kabupaten Mukomuko sudah banyak membantu tugas Polri. Media sangat aktif menyampaikan informasi kepada masyarakat secara aktual dan faktual. Dan media juga, kata Kapolres, menjadi kontrol sosial bagi Polri untuk mendukung tugas - tugasnya demi tercapai dan terciptanya Harkamtibmas.

“Setiap kali ada kejadian, media langsung turut serta memberitakan dan meluruskan kejadian yang sesungguhnya. Sehingga informasi yang sudah dikemas sedemikian baik, langsung diterima oleh masyarakat. Dan Alhmadulilah, permasalahan – permasalahan yang pernah terjadi di daerah ini tidak sampai melebar kemana – mana,” kata Kapolres.

Kapolres mohon maaf, jika selama ini ada salah atau kurang respon cepat terhadap media. Hal itu bukan sebuah kesengajaan yang ia lakukan. Namun niatnya selama ini, tidak ingin putus komunikasi dengan media, termasuk para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat secara umumnya. Makanya, sambung Kapolres, pada saat ia baru tugas di Mukomuko, pertama kali yang dikunjungi yaitu wartawan. 

“Pertama yang saya kunjungi adalah wartawan. Baru kami mengunjungi para tokoh di kabupaten Mukomuko. Karena rekan wartawan dan para tokoh ini sangat kami butuhkan untuk mendukung tugas kami. Sebab setiap kami menjalankan tugas, ada saja oknum warga yang tidak senang dengan kami. Dan itu hal wajar karena mereka tidak paham. Itulah tugas media membantu kami untuk menyampaikan informasi,” ungkapnya. 

Witdiardi berpesan, bila nanti ia tidak lagi bertugas di Polres Mukomuko maka seluruh media dimina tetap berkomunikasi baik meski tidak setiap hari. Dan diharapkan pula, kemitraan media dengan Polres Mukomuko yang sudah terjalin selama ini dapat diteruskan oleh Kapolres Mukomuko yang baru nanti. 

“Itu yang sangat kami harapkan. Semoga pak Kapolres yang baru bisa melanjutkan kemitraan ini,” harap Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK, MH.

Sementara itu, Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP yang mewakili berbagai organisasi media di Mukomuko mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Mukomuko beserta jajaran yang sudah membantu tugas-tugas wartawan dengan memberikan informasi secara terbuka. 

“Selama ini media sudah sangat terbantu oleh pak Kapolres dan jajaranya baik tenaga dan material. Dan kami beharap, meski pak Kapolres akan pindah tugas menjadi Kapolres Prabumulih, hendaknya komunikasi tidak sampai putus,” demikian, Budi. (rel)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: