Ditarget Angka Kemiskinan Mampu Ditekan

Ditarget Angka Kemiskinan Mampu Ditekan

H Sapuan--

MUKOMUKO RU.ID - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, kini telah memfokuskan untuk menjalankan program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Salah satu upaya yaitu, dengan direalisasikanya pembangunan infrastruktur dasar jalan, jembatan, listrik, air bersih, akses kesehatan, termasuk pendidikan. Bahkan upaya pengentasan kemiskinan masyarakat, masuk dalam program rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 mendatang.

“Kondisi perekonomian masyarakat, masih harus terus kita benahi. Melalui musrenbang rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, kita semua berharap terjadi kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam memadukan strategi, kebijakan, program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas pemerintah daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko,” tegas Bupati Sapuan.

Bupati juga berharap, semua program yang sudah dirancang pemerintah daerah, pihaknya sangat berharap bantuan dan dukungan terutama dari pemerintah provinsi Bengkulu, pemerintah pusat melalu balai, satker kementerian teknis serta DPRD provinsi Bengkulu khususnya daerah pemilihan Mukomuko untuk merealisasikan usulan kegiatan-kegiatan terutama dengan pembiayaan yang bersumber dari APBD provinsi dan APBN.

Seperti diantaranya, peningkatan jalan dan jembatan yang ada di kabupaten Mukomuko. Sebab hal tersebut, katanya, sangat mendukung kelancaran akses transportasi yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam rangka mengakselerasi pembangunan yang merata dan berkeadilan, maka pemerintah kabupaten Mukomuko menetapkan program prioritas tahun 2023 yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pirilindungan sosial, pembangunan infrastruktur, penguatan daya saing ekonomi daerah, rermasuk peningkatan tata kelola pemerintahan dan lainnya,” katanya.

Untuk itu, Bupati berharap  program prioritas ini, nantinya akan mampu memberikan manfaat yang besar bagi pertumbuhan dan berkembangnya ekonomi masyarakat secara luas. Disamping itu, program-program perlindungan sosial bertujuan untuk menjaga masyarakat dari kerentanan ekonomi yang setiap saat dapat mengancam ditengah-tengah situasi bencana.

“Itulah salah satu program pokok yang akan kita jalankan di tahun 2023. Beberapa hal ini, kami harapan kiranya dapat dipergunakan sebagai salah satu rujukan dalam pelaksanaan Musrenbang rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko tahun 2023,” pungkasnya. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: