Perkuat Literasi

Perkuat Literasi

Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi, MM --

BENGKULU RU.ID - Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi, MM mengatakan, rendahnya minat tingkat literasi di negeri ini harusnya menjadi keresahan bagi seluruh jajaran pemerintah, karena berimplikasi terhadap kualitas sumber daya manusia.

"Di era banjir informasi, rendahnya tingkat literasi ini meresahkan. Seseorang jadi cepat percaya hoaks. Tapi memang mengubah budaya lisan jadi rajin membaca di tengah-tengah masyarakat bukan upaya yang mudah. Perlu kerja keras dan kerja bersama," ungkap Riri.

Menuruntya, selain rentan terprovokasi hoaks, rendahnya literasi juga mendorong berubahnya nilai-nilai Pancasila yang selama ini menjadi jati diri bangsa.

"Sehingga mendatangkan efek negatif bagi generasi muda. Makanya di MPR RI saya dan rekan-rekan banyak membagikan buku empat pilar kebangsaan," tegasnya.

Ia menambahkan, kalangan millenial diharapkan dapat memperkuat literasi dan meninggalkan aktifitas yang kontraproduktif. Untuk itulah memperkuat literasi ini sangatlah penting, karena bagaimanapun juga dibutuhkan dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan.

"Kedepan banyak momen yang dimanfaatkan untuk menyuarakan pentingnya membaca buku hingga menggema ke seluruh penjuru nusantara. Siapkan generasi beragama yang bahagia dan cerdas melalui kitab, buku dan kegemaran membaca," demikian Riri. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: