301 Siswa SPN Dilantik

301 Siswa SPN Dilantik

DOK/RU - Kapolda saat melantik siswa SPN.--

Kinerja Polri Ditarget Meningkat

BENGKULU RU.ID - Sebanyak 301 siswa Polri yang mengikuti pendidikan pembentukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu dilantik sebagai Bintara Polri. Pelantikan langsung dilakukan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Agung Wicaksono didampingi Wakapolda, Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si, Pejabat Utama (PJU) Polda, dan undangan lainnya, Kamis (7/7).

"Sebagaimana pesan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, dengan pelantikan ini maka anggota Polri khususnya di Provinsi Bengkulu bertambah. Diharapkan dengan penambahan tersebut dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri kedepan, yang disertai dengan peningkatan kinerja organisasi Polri," ungkap Agung.

Termasuk, lanjut Agung, peningkatan terhadap tugas dan fungsi dalam menjaga keamanan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Disamping itu dengan kemajuan teknologi saat ini, menuntut Polri juga harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) sebagai alat dan kekuatan utama.

"Jadi harus unggul, kreatif, dan inovatif sebagai petugas yang humanis dan menghormati hak asasi manusia, serta menghindari perbuatan tercela dan tindakan yang menyakiti hati rakyat. Tidak kalah pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai pedoman dalam kehidupan," harap Agung.

Lebih jauh dikatakannya, sementara dalam pelaksanaan tugas pegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata dan catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian.

"Sebagai insan Bhayangkara jaga nama yang baik polri dan junjung tinggi panji-panji tribrata. Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat," singkatnya. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: