Titik Blank Spot Diajukan ke Diskominfo

Titik Blank Spot Diajukan ke Diskominfo

Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos--

PINANG RAYA RU.ID - Pemerintah Kecamatan Pinang Raya telah mengajukan pembangunan tower BTS baru kepada beberapa desa di wilayah kerjanya yang dinilai masuk dalam wilayah blank spot kepada Diskominfo BU. Titik blank spot diantaranya ada di Desa Air Sebayur.

Diakui Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, titik blank spot di Desa Air Sebayur terjadi karena di wilayah Desa Air Sebayur belum ada jangkauan tower BTS khusus. Sehingga jaringan komunikasi di Desa Air Sebayur masih mengandalkan suntikan jaringan dari tower BTS yang ada di desa tetangga dan berdampak terhadap minimnya jaringan komunikasi di wilayah Desa Air Sebayur. 

"Di sana belum ada tower BTS sehingga jaringan telekomunikasi di Desa Air Sebayur berstatus blank spot alias diluar jangkauan jaringan telekomunikasi. Kita sudah usulkan permintaan pembangunan jaringan BTS, itu ke pihak provider melalui Diskominfo BU," ujar Camat.

Selain fokus ke titik blank spot, kata Camat, usulan yang telah disampaikan pihaknya ke pihak Diskominfo BU juga mengakomodir persoalan jaringan di beberapa desa yang saat, ini kondisi jaringannya dalam keadaan lemah.

"Seperti di Desa Bukit Makmur, yang membutuhkan peningkatan jaringan juga kita usulkan," ungkapnya.

Lebih jauh Camat berharap, usulan yang telah disampaikan kepada pihak Diskominfo BU, ini bisa segera diakomodir. Karena infrastruktur jaringan sangat berperan penting dalam mendukung pembangunan di desa pada era digital saat ini. 

"Mudah-mudahan segera diakomodir. Karena jaringan komunikasi sangat berperan dalam mendorong desa dalam menjangkau pelayanan di era digitalisasi saat, ini," pinta Camat. (sig)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: