Koramil Ajak Desa Garap Lahan Tidur

Koramil Ajak Desa Garap Lahan Tidur

DOK/RU - Danramil Ketahun meninjau lahan tidur di Desa Bukit Tinggi--

KETAHUN RU.ID - Dandim 0423 BU, Letkol Inf Made Mahardika, SH, M.IP melalui Danramil Ketahun, Kap Inf Aprial, mengajak seluruh desa di wilayah teritorialnya untuk mulai mengolah dan menggarap setiap lahan tidur menjadi lahan produktif. Dalam konteks, ini Danramil berharap, lahan-lahan tidur milik desa yang masih terbengkalai, disulap menjadi lahan produktif yang bisa memberi nilai tambah ekonomi dan ketahanan pangan bagi masyarakat. 

"Tahap awal, kita sudah mulai di Desa Bukit Tinggi. Beberapa luasan lahan tidur milik desa sudah kita cek bersama. Selanjutnya, lahan tidur milik desa kita olah menjadi lahan produktif bersama masyarakat dan desa agar bisa memberi nilai tambah ekonomi dan menjadi cadangan ketahanan pangan masyarakat," terang Danramil.

Rencananya kata Danramil, lahan tidur milik desa, akan diisi dengan tanaman produktif seperti jagung dan sayuran. Dalam tekhnis pengolahannya, kata Danramil, anggota TNI akan dilibatkan langsung bersama masyarakat dan desa.

"Bahkan kita akan bimbing dan bina kegiatan, ini," ujarnya.

Ditargetkan Danramil, program pemanfaatan lahan tidur, nantinya dapat dilaksanakan oleh setiap desa. Danramil pun, optimis, apa bila program, ini mampu tercapai. Maka dipastikan seluruh ketahanan pangan masyarakat di masing-masing desa akan terjamin.

"Tahap awal, ini kita mulai beberapa desa dulu. Selanjutnya kira target seluruh desa dapat mengikuti program, ini," tandas Danramil.(sig)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: