HUT PWI, Donor Darah Bersama PMI

HUT PWI, Donor Darah Bersama PMI

YUDI/RU - Terkihat GM Radar Mukomuko, Kartubi, SH, ikut donor darah HUT PWI Mukomuko.--

MUKOMUKO RU.ID- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, menggelar donor darah berhadiah minyak goreng, guna membantu meningkatkan stok darah di daerah ini. Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono, SP mengatakan, kegiatan donor darah berhadiah minyak goreng tersebut dalam rangka memperingati hari jadi ke-5 PWI Kabupaten Mukomuko. 

Untuk kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), RSUD, dan pihak perbankan dalam menggelar kegiatan donor darah. 

"Kita melakukan kegiatan donor darah untuk meningkatkan animo masyarakat supaya dapat mengikuti kegiatan ini. Dan Alhmadulillah, dalam kegiatan itu kita mendapatkan sebanyak 6 kantong darah. Seluruhnya langsung diserahkan ke RSUD Mukomuko," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan donor darah banyak sekali masyarakat dan pihak lain ingin ikut mendonorkan darahnya. Namun saat petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan, banyak diantara peserta yang tidak bisa mendonorkan lantaran beberapa sebab. Ada karena darah tinggi, dan ada karena batuk dan pilek. 

“Banyak yang tidak lolos saat pemeriksaan. Kalau animo masyarakat ikut donor, luar biasa banyaknya. Tetapi kami sangat mengapresiasi. Karena niat mereka untuk membatu sesama sudah dilakukan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA mengatakan, kegiatan donor berhadiah minyak goreng yang digelar oleh PWI Mukomuko ini merupakan kegiatan sosial dan untuk mendapatkan amal jariyah. Selain itu, menurutnya, kegiatan donor darah yang digelar oleh PWI ini membantu para pasien dan masyarakat di daerah ini yang kekurangan darah. 

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini dan terima kasih atas kerja sama. Kita berharap kegiatan PWI kedepannya rutin dilaksanakan, jangan sampai putus, kita dukung kegiatan ini," ujarnya. 

Selain itu, dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang keselutan mendapatkan darah untuk sanak keluarganya yang sakit. Sebab, pihaknya sering mendapatkan laporan termasuk melihat postingan di media sosial, hampir setiap hari pihak RSUD Mukomuko membutuhkan darah. 

“Hampir setiap hari saya mendengar ada masyarakat membutuhkan darah untuk sanak saudaranya. Mudah – mudahan saja kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” demikian Bupati. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: