PKS Bengkulu Optimis Raih 1 Kursi DPR RI

PKS Bengkulu Optimis Raih 1 Kursi DPR RI

H. Sujono, SP, M.Si--

Target Nasional 15 Persen

BENGKULU RU.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu memastikan turut berperan secara maksimal untuk memenuhi target nasional, yakni sebesar 15 persen perolehan suara dalam Pemilu 2024 mendatang. Ini ditegaskan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si diwawancarai, Jum'at (1/7).

Menurutnya, ketika PKS di Provinsi Bengkulu ini memiliki andil besar dalam mewujudkan perolehan suara, sebagaimana yang targetkan DPP, pihaknya pun optimis satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu dapat diraih.

"Rasa optimisme ini juga kita sampaikan dalam pemantapan Pemilu diinternal PKS di Jakarta belum lama ini," ungkap Sujono.

Disinggung soal Bacaleg DPR RI, Sujono membeberkan, sejauh ini sudah ada beberapa nama kader PKS yang bakal maju dalam perebutan empat kursi DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu. Diantaranya ada nama Sefty Yuslinah, S.Sos, MAP yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil I Kota Bengkulu.

"Kemudian Zulhanani, dr. Ana Rulita yang periode lalu juga pernah tercatat sebagai anggota DPR RI, dan Deddy R. Namun untuk finalnya nanti siapa-siapa saja yang bakal menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKS, kita tunggu masa ataupun proses penjaringan dan penyaringan Bacaleg diinternal berakhir," kata Sujono.

Lebih jauh dikatakannya, yang jelas PKS Bengkulu bakal menyusun strategis untuk mewujudkan apa yang sudah ditargetkan DPP dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau saat ini kita sudah siap mengikuti Pemilu 2024, termasuk dalam verifikasi Parpol dimana PKS saat ini sudah 100 persen baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota," demikian Sujono. 

Sebagaimana diketahui dalam Pemilu 2019 lalu, secara nasional PKS berada pada peringkat keenam dengan perolehan sebanyak 11.493.663 suara sah atau 8,21 persen. Perolehan itu membuat PKS berada dibawah Partai NasDem yang memperoleh 12.661.798 suara sah atau 9,05 persen, dan diatas Partai Demokrat dengan perolehan 10.876.057 suara sah atau 7,77 persen. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: