Tiga Pejabat Diikutkan Assesment Sekda

Tiga Pejabat Diikutkan Assesment Sekda

MUKOMUKO RU.ID – Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melibatkan tim seleksi (Timsel) telah mengumumkan dan membuka pendaftaran bagi para calon peserta yang ingin mengikuti lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko. 

Pendaftaran telah dibuka, bahkan sempat diperpanjang. Hingga perpanjangan pendaftaran ditutup, tidak ada satupun pelamar yang berminat dan  mendaftarkan diri ke panitia. 

“Timsel sudah membuka pendaftaran hingga melakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Namun tidak ada satu pun calon peserta lelang jabatan Sekda mendaftarkan diri ke Timsel,” kata Penjabat (Pj) Sekda Mukomuko, Drs Yandaryat Priendiana dikofirmasi Rabu (29/6) kemarin. 

Berdasarkan aturan yang ada, kata Yandaryat, Bupati bisa menunjuk beberapa pejabat untuk mengikuti assesment.  Setelah assessment dilakukan. Pemkab Mukomuko akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

“Nanti Bupati Mukomuko menunjuk tiga orang pejabat untuk ikut assesment. Selanjutnya, hasil assesment itu akan disampaikan ke KASN.  Dan bupati akan memilih satu dari tiga pejabat yang nantinya untuk dilantik sebagai Sekda Kabupaten Mukomuko,” jelasnya. 

Ditanya apa penyebab tidak ada satu pun yang mendaftar sebagai calon Sekda Mukomuko. Yandaryat mengaku tidak mengetahui pasti. 

“Apa penyebabnya saya tidak mengetahui. Termasuk saya (penjabat Sekda) tidak mendaftar. Yang jelas, siapapun bakal calon Sekda nantinya adalah kewenangan bupati. Dan bupati akan menunjuk tiga pejabat untuk mengikuti assesment,” ujarnya. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: