PKS Konsen Terhadap Peran Perempuan

PKS Konsen Terhadap Peran Perempuan

DONI/RU - Sefty Yuslinah, S.Sos, MAP saat mengikuti Bimtek Perempuan Legislatif.--

BENGKULU RU.ID - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sefty Yuslinah, S.Sos, MAP mengatakan, sampai dengan saat ini PKS konsen terhadap peran perempuan. Ini disampaikannya setelah mengikuti Bimbingan Teknis Nasional (Bimteknas) perempuan PKS se-Indonesia dengan tema strategi transformasi, kolaboratif dan kontributif anggota legislatif.

"Bimtek itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas Anggota Legislatif (Aleg) perempuan dari Fraksi PKS di seluruh Indonesia, guna mendukung optimalisasi pelaksanaan fungsi legislatif, penganggaran dan pengawasan," ungkap Sefty.

Menurutnya, sebanyak 200 orang perwakilan perempuan di parlemen seluruh Indonesia baik dari tingkat kabupaten hingga pusat di PKS, dikumpulkan dalam rangka menguatkan kemampuan komunikasi parlementer.

"Kegiatan ini juga membuktika jika PKS sangat konsen dalam membentuk dan menghadirkan perempuan-perempuan politik yang menjadi pilihan ditengah-tengah masyarakat," tegas Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini, Senin (27/6).

Lebih jauh dikatakannya, sebagaimana pesan Presiden PKS, Bimteknas ini sebagai ajang pembelajaran bagi aleg perempuan PKS se-Indonesia. "Kemudian juga menjadi wadah saling sharing pengalaman masing-masing dalam menjalankan kepemimpinan di daerah," singkatnya. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: