HANI 2022, Gelorakan Semangat Perang Terhadap Narkotika

HANI 2022, Gelorakan Semangat Perang Terhadap Narkotika

DONI/RU - Puncak peringatan HANI 2022.--

BENGKULU RU.ID - Momentum puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 harus terus digelorakan semangat perang terhadap narkotika, khususnya di Provinsi Bengkulu. Demikian disampaikan Asiten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Bengkulu, Fachriza Razie saat menghadiri peringatan HANI, Senin (27/6).

"Kita selaku Pemprov terus berkomitmen untuk mendukung upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), baik secara moril maupun penganggaran. Tentu dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mengantisipasi peredaran gelap narkoba di Bengkulu juga dibutuhkan," ungkapnya.

Menurutnya, komitmen perang terhadap narkotika ini harus diiringi dengan berani memastikan bahwa generasi muda di Bengkulu bisa bebas dari penyalahgunaan narkotika.

"Narkotika ini mengancam masa depan bangsa, jadi harus kita perangi secara bersama-sama. Sehingga kedepan daerah kita bisa terbebas dari ancaman narkotika," kata Fahriza.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Supratman menyampaikan, hingga saat ini perang terhadap narkotika terus dilakukan pihaknya bersinergi bersama aparat penegak hukum dan pemerintahan daerah serta masyarakat.

"Di mana di Provinsi Bengkulu penyalahgunaan narkotika cenderung terus meningkat," bebernya.

Lebih jauh dikatakan, maka dari itu dibutuhkan strategi untuk memerangi mulai dari Soft Power Approach dengan sosialisasi, rehabilitasi pecandu narkoba dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian Hard Power Approach dengan melakukan penindakan terhadap para bandar dan pengedar narkoba.

"Smart Power Approach melalui pendekatan dengan kekuatan yang cerdas dan pemanfaatan teknologi maksimal, serta yang terakhir empowering dengan mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak," tutupnya. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: