Empat Skenario Tes PPPK 2022

Empat Skenario Tes PPPK 2022

ARGA MAKMUR RU.ID - Mengikuti perkembangan menuju pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) JF Guru 2022, selain mengungkap jenis pelamar, seleksi kompetensi. Pemerintah juga menggamblang, skenario pengisian slot ASN yang merupakan formasi kosong dalam seleksi 2021 silam itu. Seleksi umum, menempati urutan terakhir. 

Kepala Dispendik Bengkulu Utara (BU), Kardo Manurung, M.Pd menyampaikan, kebutuhan akan guru di sekolah-sekolah dalam lingkungan kabupaten ini, masih cukup tinggi. Tentunya, rencana pengisian formasi pengadaan 2021, menjadi opsi yang representatif dengan kasuistik lingkungan pendidikan yang terjadi. 

"Beberapa dokumen yang diminta Dirjen GTK, Kemdikbud-Ristek tengah dipersiapkan untuk disampaikan dalam rakor Selasa besok (hari ini,red)," ujar Kardo, soal rakornas yang diminta dihadiri BKP-SDM kabupaten/kota itu, kemarin. 

Di tengah memproses di tingkat daerah atas usulan 122 Nomor Induk PPPK Guru yang sudah disetujui BKN. Kepala BKP-SDM BU, Drs H Setyo Budi Raharjo, MM mengatakan, mekanisme penggajiannya sama dengan PPPK sebelumnya. Dimana, rujukannya adalah Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT). 

"Diawali dengan Perjanjian Kerja," ungkapnya. 

Dia belum menggamblang capaian tindaklanjut atas telah disetujuinya 122 usulan NI PPPK ke pusat. 

"Masih dalam proses," terangnya, soal ASN 2021 yang terancam belum bergaji Agustus nanti tersebut. (bep

 

Berikut Skenario Pengisian Formasi PPPK 2022

1. Didahulukan untuk Pelamar Prioritas 1, secara berurutan: TH II>Guru non ASN di sekolah negeri>Lulusan PPG> Guru Swasta. 

2. Jika formasi belum terpenuhi, akan diisi oleh Pelamar Prioritas II. 

3. Jika formasi belum terpenuhi, akan diisi oleh Pelamar Prioritas III. 

4. Jika formasi belum terpenuhi, akan digelar seleksi umum dengan sistem CAT-ANBK. 

Sumber : Diolah dari Permenpan Nomor 20/2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: